home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Frustasi Tak Dapat Kerja, Pemuda Ini Iklankan Diri

Sabtu, 05 Januari 2013 09:00 by ningcil | 4493 hits
Frustasi Tak Dapat Kerja, Pemuda Ini Iklankan Diri
dailymail.co.uk

Zaman seperti sekarang ini memang sepertinya sulit untuk mencari pekerjaan. Lulus dengan nilai memuaskan pun ternyata bukan jaminan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Salah satunya adalah Adam Pacitti, pria 24 tahun lulusan Universitas Winchester Inggris.

Karena frustasi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, Adam nekat membuat papan reklame raksasa setelah berbagai cara mencari pekerjaan berakhir dengan jalan buntu. Memiliki nilai kelulusan yang memuaskan tidak membuatnya puas dengan pekerjaannya saat ini yang hanya bekerja sebagai penjaga toko.

Setelah berusaha mengirim sekitar 250 lamaran pekerjaan untuk berbagai posisi tanpa hasil, Adam akhirnya mencoba sesuatu yang lain untuk mencari pekerjaan. “Saya memiliki gelar akademis dan pengalaman kerja yang cukup. Namun nampaknya orang lain memiliki pengalaman lebih banyak, mungkin saya bukanlah kandidat pegawai yangmenarik.” aku Adam.

 Adam yang mengakui bahwa dirinya memiliki selera bagus dalam dunia televisi dan pengetahuan  memadai tentang sosial media mempunyai pekerjaan impiannya adalah sebagai seorang asisten produser di sebuah media.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Akhirnya dengan sisa uang 500 poundsterling atau sekitar Rp. 7,7 juta miliknya, Adam memutuskan untuk mengiklankan dirinya sendiri. Tiga bulan lalu dia memutuskan untuk membuat papan iklan besar yang isinya adalah promosi dirinya. Hal ini ia maksudkan agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Tak hanya menyewa papan reklame besar Adam juga membuat situs employadam.com. Minggu lalu ia juga mengunggah foto reklame iklan dirinya ke situs itu ke akun Twitter-nya. Dan caranya ini agaknya cukup berhasil.

“Dalam satu jam setelah posting, saya mendapat 10 retweet. Lalu teleponku seakan hendak meledak. Kini saya memiliki 7.000 retweet,” ujarnya.

Cara Adam mencari lowongan kerja seperti ini nampaknya bisa ditiru nih Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)