SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Frustasi Tak Dapat Kerja, Pemuda Ini Iklankan Diri

Sabtu, 05 Januari 2013 09:00 by ningcil | 4389 hits
Frustasi Tak Dapat Kerja, Pemuda Ini Iklankan Diri
dailymail.co.uk

Zaman seperti sekarang ini memang sepertinya sulit untuk mencari pekerjaan. Lulus dengan nilai memuaskan pun ternyata bukan jaminan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Salah satunya adalah Adam Pacitti, pria 24 tahun lulusan Universitas Winchester Inggris.

Karena frustasi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, Adam nekat membuat papan reklame raksasa setelah berbagai cara mencari pekerjaan berakhir dengan jalan buntu. Memiliki nilai kelulusan yang memuaskan tidak membuatnya puas dengan pekerjaannya saat ini yang hanya bekerja sebagai penjaga toko.

Setelah berusaha mengirim sekitar 250 lamaran pekerjaan untuk berbagai posisi tanpa hasil, Adam akhirnya mencoba sesuatu yang lain untuk mencari pekerjaan. “Saya memiliki gelar akademis dan pengalaman kerja yang cukup. Namun nampaknya orang lain memiliki pengalaman lebih banyak, mungkin saya bukanlah kandidat pegawai yangmenarik.” aku Adam.

 Adam yang mengakui bahwa dirinya memiliki selera bagus dalam dunia televisi dan pengetahuan  memadai tentang sosial media mempunyai pekerjaan impiannya adalah sebagai seorang asisten produser di sebuah media.

Baca juga: Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan

Akhirnya dengan sisa uang 500 poundsterling atau sekitar Rp. 7,7 juta miliknya, Adam memutuskan untuk mengiklankan dirinya sendiri. Tiga bulan lalu dia memutuskan untuk membuat papan iklan besar yang isinya adalah promosi dirinya. Hal ini ia maksudkan agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Tak hanya menyewa papan reklame besar Adam juga membuat situs employadam.com. Minggu lalu ia juga mengunggah foto reklame iklan dirinya ke situs itu ke akun Twitter-nya. Dan caranya ini agaknya cukup berhasil.

“Dalam satu jam setelah posting, saya mendapat 10 retweet. Lalu teleponku seakan hendak meledak. Kini saya memiliki 7.000 retweet,” ujarnya.

Cara Adam mencari lowongan kerja seperti ini nampaknya bisa ditiru nih Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)