SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Sistem Negara, Anak Muda Korea Selatan Ini Jalani Masa Trainee Sebagai Hacker

Selasa, 21 Juni 2016 14:35 by reinasoebisono | 1957 hits
Jaga Sistem Negara, Anak Muda Korea Selatan Ini Jalani Masa Trainee Sebagai Hacker
Image source: thedailybea

DREAMERS.ID - Jika di Indonesia anak-anak muda dilatih jiwa kewirausahaan dan kepemimpinannya, beda hal dengan Korea Selatan yang memberi pelatihan tak biasa ke penerus bangsanya. Salah satu negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia ini justru melatih anak mudanya menjadi hacker.

Murid-murid di Korea Selatan dilatih untuk memecahkan kode-kode sulit untuk mempertahankan sistem dari serangan dunia. Dengan kata lain, mereka dilatih untuk meretas kode yang nantinya berujung pada hacker VS hacker.

Karena walaupun memiliki internet super cepat, ternyata Korea Selatan adalah negara yang rentan dengan peretasan. Melansir CNN, hal ini dilakukan untuk menahan serangan hacker terutama dari negeri saudaranya, Korea Utara.

Sejauh ini, diketahui Korea Utara memiliki 6.000 ‘tentara dunia maya’ yang memiliki fokus meretas sistem negara Korsel. Bahkan, ada sebuah ruang kelas di Universitas Korea Selatan yang memiliki peralatan IT canggih yang disebut ‘ruang perang’.

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

Pelatihan dunia maya ini bersifat rahasia. Di mana pelatihan dikenal hanya dengan angka dan menyembunyikan identias para pengajar maupun muridnya. Jika sebagian anak muda di Korsel menjalankan pelatihan di bidang entertainment, anak-anak terpilih ini menjalani masa trainee selama 7 tahun di bidang informasi teknologi.

Usianya pun relatif muda, masih berusia 21-23 tahun. Itu artinya, mereka telah memulai pelatihan sebagai hacker sejak usia muda, mulai 14-16 tahun.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)