SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Sistem Negara, Anak Muda Korea Selatan Ini Jalani Masa Trainee Sebagai Hacker

Selasa, 21 Juni 2016 14:35 by reinasoebisono | 1898 hits
Jaga Sistem Negara, Anak Muda Korea Selatan Ini Jalani Masa Trainee Sebagai Hacker
Image source: thedailybea

DREAMERS.ID - Jika di Indonesia anak-anak muda dilatih jiwa kewirausahaan dan kepemimpinannya, beda hal dengan Korea Selatan yang memberi pelatihan tak biasa ke penerus bangsanya. Salah satu negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia ini justru melatih anak mudanya menjadi hacker.

Murid-murid di Korea Selatan dilatih untuk memecahkan kode-kode sulit untuk mempertahankan sistem dari serangan dunia. Dengan kata lain, mereka dilatih untuk meretas kode yang nantinya berujung pada hacker VS hacker.

Karena walaupun memiliki internet super cepat, ternyata Korea Selatan adalah negara yang rentan dengan peretasan. Melansir CNN, hal ini dilakukan untuk menahan serangan hacker terutama dari negeri saudaranya, Korea Utara.

Sejauh ini, diketahui Korea Utara memiliki 6.000 ‘tentara dunia maya’ yang memiliki fokus meretas sistem negara Korsel. Bahkan, ada sebuah ruang kelas di Universitas Korea Selatan yang memiliki peralatan IT canggih yang disebut ‘ruang perang’.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Pelatihan dunia maya ini bersifat rahasia. Di mana pelatihan dikenal hanya dengan angka dan menyembunyikan identias para pengajar maupun muridnya. Jika sebagian anak muda di Korsel menjalankan pelatihan di bidang entertainment, anak-anak terpilih ini menjalani masa trainee selama 7 tahun di bidang informasi teknologi.

Usianya pun relatif muda, masih berusia 21-23 tahun. Itu artinya, mereka telah memulai pelatihan sebagai hacker sejak usia muda, mulai 14-16 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)