SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemuda Inggris Diamankan Saat Ingin Bunuh Donald Trump di Las Vegas

Selasa, 21 Juni 2016 11:32 by Dits | 1182 hits
Pemuda Inggris Diamankan Saat Ingin Bunuh Donald Trump di Las Vegas
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Seorang pemuda asal Inggris ditahan akhir pekan lalu karena mencoba merampas pistol dari seorang polisi. Senjata tersebut rencananya akan dia pakai untuk membunuh calon presiden Partai Republik, Donald Trump.

Insiden mengejutkan itu terjadi saat Trump tengah melangsungkan pawai di Las Vegas. Pemuda berkebangsaan Inggris tersebut bernama Michael Steven Sandford dan diketahui baru berusia 19 tahun. Kata juru bicara polisi setempat, Sandford berhasil diamankan di Hotel Treasure Island, Las Vegas.

"Sandford mengklaim niatnya membunuh Trump sudah dipendam selama satu tahun, namun baru sekarang dia yakin melakukan upaya pembunuhan serius," tulis dokumen pengadilan, seperti dilansir dari Channel News Asia pada Selasa (21/6).


image source: dailymail.co.uk

Akibat ulahnya, Sandford akan dituntut atas upaya percobaan pembunuhan serta aksi kekerasan di area terlarang, ujar Juru Bicara Kejakasaan AS Natalie Collins. Pemuda ini siap disidangkan di pengadilan umum Nevada. Pengadilan pertamanya akan digelar pada 5 Juli mendatang.

Menurut laporan, saat kejadian Sandford secara tiba-tiba mencoba mendekati seorang polisi dengan berpura-pura meminta tanda tangan Trump. Namun polisi menyadari keanehan, lalu membekuknya.


‚Äčimage source: dailymail.co.uk

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

"Sandford mencoba merebut pistol petugas polisi bernama Jacob dengan meraih benda tersebut dari sarungnya," tulis koran Mirror.

Pemuda yang diketahui warga negara Inggris dari Surat Izin Mengemudi (SIM) ini diketahui sudah tinggal di AS selama satu setengah tahun. Sejak kedatangannya, dia bermukim di Hoboken, New Jersey. Menurut catatan pengadilan, pemuda ini telah mempersiapkan rencana membunuh Trump dengan latihan menembak pada Jumat pekan lalu.

Saat latihan, Sandford sudah menembakkan 20 butir peluru dari pistol Glock 9mm yang dia curi. Sanford sempat mengatakan kepada tim investigasi bila niatnya membunuh Trump belum pudar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)