SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Jumat, 17 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 1351 hits
Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1
Image source: Jakarta Gre

DREAMERS.ID - Rencana penghapusan sistem 3 in 1 di Jakarta masih berlanjut. Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menguji coba sistem yang sempat jadi perbincangan beberapa waktu lalu. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan memberlakukan kebijakan ganjil genap.

Pemberlakuan pengendalian lalu lintas ini rencananya akan dilaksanakan mulai Juli mendatang. Sistem ini tentu saja untuk menanggulangi dan mengurai kemacetan di ibukota.

"Kita belum bisa pastikan tanggalnya. Mungkin di tanggal 20 Juli atau 27 Juli 2016 mendatang," ujar Andri Yansyah, Kadis Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta melansir Kompas.

Namun tidak sembarangan, pihak Pemprov DKI Jakarta mengaku akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat tidak ‘kaget’. Selain itu Pemprov juga menerima masukan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak terkait.

Baca juga: Aplikasi Waze Kini Bisa Pandu Pengendara Mobil di Jakarta Sesuai Aturan Ganjil Genap

"Kalau memang diujicobakan sesuai prosedur dilakukan selama sebulan. Sambil dilakukan evaluasi nantinya," lanjut Andri yang mengatakan uji coba akan berlangsung selama 1 bulan.

Pemberlakuan kebijakan ini rencananya dilakukan mulai pukul 07.00-10.00 dan pukul 16.00-20.00. Jadwal tersebut akan diterapkan di lokasi yang juga merupakan jalur 2 in 1 terdahulu, ditambah wilayah Rasuna Said karena kawasan tersebut adalah salah satu lokasi pemberlakuan ERP atau jalan berbayar.

Sistem genap ganjil sendiri adalah peraturan yang hanya memperbolehkan mobil-mobil dengan pelat nomor ganjil hanya boleh melintas pada tanggal ganjil, begitu juga dengan pelat genap hanya boleh melintas pada tanggal genap.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)