SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1

Jumat, 17 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 1372 hits
Pemprov DKI Akan Uji Coba Pelat Ganjil-Genap Untuk Gantikan 3 In 1
Image source: Jakarta Gre

DREAMERS.ID - Rencana penghapusan sistem 3 in 1 di Jakarta masih berlanjut. Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menguji coba sistem yang sempat jadi perbincangan beberapa waktu lalu. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan memberlakukan kebijakan ganjil genap.

Pemberlakuan pengendalian lalu lintas ini rencananya akan dilaksanakan mulai Juli mendatang. Sistem ini tentu saja untuk menanggulangi dan mengurai kemacetan di ibukota.

"Kita belum bisa pastikan tanggalnya. Mungkin di tanggal 20 Juli atau 27 Juli 2016 mendatang," ujar Andri Yansyah, Kadis Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta melansir Kompas.

Namun tidak sembarangan, pihak Pemprov DKI Jakarta mengaku akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat tidak ‘kaget’. Selain itu Pemprov juga menerima masukan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak terkait.

Baca juga: Catat, Area Aturan Ganjil-Genap Diperluas Jelang Asian Games 2018

"Kalau memang diujicobakan sesuai prosedur dilakukan selama sebulan. Sambil dilakukan evaluasi nantinya," lanjut Andri yang mengatakan uji coba akan berlangsung selama 1 bulan.

Pemberlakuan kebijakan ini rencananya dilakukan mulai pukul 07.00-10.00 dan pukul 16.00-20.00. Jadwal tersebut akan diterapkan di lokasi yang juga merupakan jalur 2 in 1 terdahulu, ditambah wilayah Rasuna Said karena kawasan tersebut adalah salah satu lokasi pemberlakuan ERP atau jalan berbayar.

Sistem genap ganjil sendiri adalah peraturan yang hanya memperbolehkan mobil-mobil dengan pelat nomor ganjil hanya boleh melintas pada tanggal ganjil, begitu juga dengan pelat genap hanya boleh melintas pada tanggal genap.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)