SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Memangsa Manusia, Singa-Singa Ini Diancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Jumat, 17 Juni 2016 10:10 by reinasoebisono | 1534 hits
Terbukti Memangsa Manusia, Singa-Singa Ini Diancam Hukuman Penjara Seumur Hidup
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Aksi pencabutan nyawa manusia memang bisa berujung di penjara setelah menghadapi proses hukum. Namun apa jadinya jika para pelaku adalah binatang liar yang hidup di alam bebas seperti singa? Hal aneh ini terjadi di Negeri Bollywood.

Ya, pengadilan khusus singa dilakukan di India karena banyaknya warga yang jadi korban serangan singa dalam beberapa bulan terakhir di India. Serangan ini banyak terjadi di barat negara bagian Gujarat. Investigasi yang dinilai tak lazim pun dilakukan oleh petugas cagar alam Junagadh Wildlife Circle.

Petugas menangkap sekitar 17 singa dari lokasi mayat ditemukan lalu diteliti kotorannya untuk sampel bukti tindak kejahatan. Mengutip CNN, seekor singa telah dinyatakan bersalah karena di kotorannya terdapat serpihan rambut manusia.

Singa tersebut langsung divonis penjara seumur hidup di kebun binatang setempat. Alhasil, singa yang terbukti dan divonis akan menghabiskan masa hidupnya di dalam sel kebun binatang. Belum ada kejelasan tentang nasib singa lain yang ditangkap.

"Mereka akan menjalani pengadilan yang adil dan tetap di bawah pengawasan untuk beberapa waktu," kata Anirudh Pratap Singh, kepala cagar alam Junagadh Wildlife Circle.

Singa di India dikenal sangat jarang memangsa manusia, namun dalam 6 bulan terakhir diketahui telah ada 6 kasus pembunuhan. Bahkan 3 di antaranya, singa hanya memakan sebagian anggota tubuh korban yang kembali dinilai tidak normal.

Namun sebaiknya bukan hukuman yang diterapkan, karena selain tidak sesuai untuk spesies berbeda, baiknya dilakukan penelitian jika ada perubahan keseimbangan ekosistem dalam populasi singa yang menyebabkan kebiasaan mereka terganggu.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)