SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Didampingi Orangtua, Jessica Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Kematian Mirna Hari Ini

Rabu, 15 Juni 2016 10:30 by Dits | 1771 hits
Tanpa Didampingi Orangtua, Jessica Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Kematian Mirna Hari Ini
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin menghadapi babak baru. Sang tersangka, Jessica Kumala Wongso dijadwalkan akan melakukan sidang perdana hari ini Rabu (15/6).  

Sidang perdana tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam sidang kali ini akan ada pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

Menurut Kasie Pidum Kejari Jakpus Agus Setyadi, PN Jakpus telah menunjuk 3 hakim sebagai majelis hakim yaitu Kisworo sebagai ketua dengan anggota Partahi dan Binsar Panjaitan untuk kasus Jessica ini.

Sementara itu, dalam menjalani sidangnya Jessica akan didampingi oleh kuasa hukumnya dan sang paman, Yudi Wibowo Sukinto yang juga sebagai salah satu kuasa hukumnya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

"Ibunya lagi sakit, orangtuanya belum bisa ikut lihat sidangnya hari ini," kata salah satu kuasa hukum Jessica, Andi Joesoef, kepada Kompas.com.

Menurut kuasa hukumnya, kondisi Jessica untuk menghadapi sidang perdananya hari ini disebut cukup baik namun agak tegang."Ya ada rasa kaget, tegang, gimana sih namanya pertama kali kayak begini," ujar Andi.

Seperti diketahui, Jessica dijerat Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

(dits/Detik/Kompas)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)