SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tersisa Dari Kanada, Abu Sayyaf Penggal Satu Sandera di Bulan Ramadhan

Selasa, 14 Juni 2016 10:00 by reinasoebisono | 2178 hits
Tak Tersisa Dari Kanada, Abu Sayyaf Penggal Satu Sandera di Bulan Ramadhan
Image source: Huffington

DREAMERS.ID - Kelompok teroris Filipina yang sering menyandera turis ataupun pelaut yang melintas perairan Filipina, Abu Sayyaf diketahui telah memenggal satu lagi sandera karena negeri asalnya tidak bersedia membayar tebusan yang diminta.

Korban yang jasadnya ditemukan di hutan Provinsi Sulu itu diketahui bernama Robert Hall, warga asal Kanada terakhir yang telah disandera sejak Oktober tahun lalu. Sebuah sumber yang tak ingin disebutkan namanya memastikan identifikasi tersebut.

Dengan begitu, dua warga negara Kanada yang diculik kelompok militan tersebut telah tewas semuanya. Sebelumnya, seorang warga Kanada lainnya, John Risdel dipenggal pada April lalu dengan alasan yang sama karena tenggat waktu tebusan telah lewat.


Robert Hall (kiri) dan John Risdel, sandera asal Kanada yang telah dieksekusi (Huffington Post)

Aksi pembunuhan sadis ini ditepati oleh kelompok Sayyaf karena sebelumnya sempat mengunggah sebuah video peringatan yang mengatakan akan membunuh Hall pada tanggal 13 Juni jika uang yang mereka minta tidak juga diberikan.

Baca juga: Disandera Militan Abu Sayyaf, Pelaut Indonesia Ini Berhasil Kabur Dengan Berenang ke Laut

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau kembali mengecam aksi pemenggalan tersebut sebagai aksi kejahatan yang keji, melansir Merdeka. Kejadian ini juga mengundang protes keras dari warga Kanada, maupun warga dan otoritas Filipina karena terjadi di bulan suci Ramadhan.

"Bulan suci yang seharusnya diisi setiap muslim dengan ibadah dan perenungan justru dinodai oleh ekstremisme," kata Mujiv Hataman, Gubernur Wilayah Otonomi Mindanao.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)