home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tersisa Dari Kanada, Abu Sayyaf Penggal Satu Sandera di Bulan Ramadhan

Selasa, 14 Juni 2016 10:00 by reinasoebisono | 2304 hits
Tak Tersisa Dari Kanada, Abu Sayyaf Penggal Satu Sandera di Bulan Ramadhan
Image source: Huffington

DREAMERS.ID - Kelompok teroris Filipina yang sering menyandera turis ataupun pelaut yang melintas perairan Filipina, Abu Sayyaf diketahui telah memenggal satu lagi sandera karena negeri asalnya tidak bersedia membayar tebusan yang diminta.

Korban yang jasadnya ditemukan di hutan Provinsi Sulu itu diketahui bernama Robert Hall, warga asal Kanada terakhir yang telah disandera sejak Oktober tahun lalu. Sebuah sumber yang tak ingin disebutkan namanya memastikan identifikasi tersebut.

Dengan begitu, dua warga negara Kanada yang diculik kelompok militan tersebut telah tewas semuanya. Sebelumnya, seorang warga Kanada lainnya, John Risdel dipenggal pada April lalu dengan alasan yang sama karena tenggat waktu tebusan telah lewat.


Robert Hall (kiri) dan John Risdel, sandera asal Kanada yang telah dieksekusi (Huffington Post)

Aksi pembunuhan sadis ini ditepati oleh kelompok Sayyaf karena sebelumnya sempat mengunggah sebuah video peringatan yang mengatakan akan membunuh Hall pada tanggal 13 Juni jika uang yang mereka minta tidak juga diberikan.

Baca juga: Disandera Militan Abu Sayyaf, Pelaut Indonesia Ini Berhasil Kabur Dengan Berenang ke Laut

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau kembali mengecam aksi pemenggalan tersebut sebagai aksi kejahatan yang keji, melansir Merdeka. Kejadian ini juga mengundang protes keras dari warga Kanada, maupun warga dan otoritas Filipina karena terjadi di bulan suci Ramadhan.

"Bulan suci yang seharusnya diisi setiap muslim dengan ibadah dan perenungan justru dinodai oleh ekstremisme," kata Mujiv Hataman, Gubernur Wilayah Otonomi Mindanao.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)