SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalur Transjakarta Disterilisasi, Ahok Akan Tindak Tegas Dubes dan Menteri Yang Melanggar

Senin, 13 Juni 2016 12:31 by Dits | 1001 hits
Jalur Transjakarta Disterilisasi, Ahok Akan Tindak Tegas Dubes dan Menteri Yang Melanggar
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai menerapkan aturan sterilisasi jalur Transjakarta yang dimulai hari ini, Senin (13/6). Penerapan ini baru dilakukan di koridor 1 yakni rute Blok M-Kota. Sementara 11 koridor lain akan diterapkan bertahap.

Dalam pelaksanaanya, pria yang akrab disapa Ahok ini akan menindak tegas siapapun yang melanggar termasuk duta besar, menteri atau pejabat negara lainnya. Ahok mengklaim kalau Pemda DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas dan rencana tersebut sudah disetujui dan akan berhasil.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

"Kita sudah ketemu kok sudah ngomong hasilnya ok," ujar Ahok di Balai Agung.

Menurut Ahok, jika memang ada menteri yang terjebak macet dan ada agenda rapat dengan Presiden Jokowi, menteri tersebut barulah bisa melewati jalur tersebut. Akan tetapi Ahok memberi pengecualian terhadap mobil pribadi yang boleh memasuki jalur steril yakni Presiden dan Wakil Presiden.

"Kalau ada alasan rapat ok saya kasih tapi pakai plat RI yah, kalau RFS semua enggak boleh pakai (dilarang lewat jalur bis TransJakarta)," pungkasnya.

Ahok pun berencana meluncurkan sebuah aplikasi khusus untuk valley parkir. Dengan hadirnya aplikasi tersebut, diharapkan bisa mengurangi kapasitas pengguna kendaraan pribadi khususnya mobil.

"Misalnya kamu (pengguna mobil) stuck, terus liat bis lancar nah kamu mau naik bis tapi bingung markirin mobil di mana makanya saya mau usul Qlue atau apa kayak ambil gojek itu loh nanti kita kirim orang valley bawa mobil kamu nih supaya kamu bisa pindah besok-besok kamu bayar valley mahal kamu kapok tuh," tutur Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)