SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalur Transjakarta Disterilisasi, Ahok Akan Tindak Tegas Dubes dan Menteri Yang Melanggar

Senin, 13 Juni 2016 12:31 by Dits | 1039 hits
Jalur Transjakarta Disterilisasi, Ahok Akan Tindak Tegas Dubes dan Menteri Yang Melanggar
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai menerapkan aturan sterilisasi jalur Transjakarta yang dimulai hari ini, Senin (13/6). Penerapan ini baru dilakukan di koridor 1 yakni rute Blok M-Kota. Sementara 11 koridor lain akan diterapkan bertahap.

Dalam pelaksanaanya, pria yang akrab disapa Ahok ini akan menindak tegas siapapun yang melanggar termasuk duta besar, menteri atau pejabat negara lainnya. Ahok mengklaim kalau Pemda DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas dan rencana tersebut sudah disetujui dan akan berhasil.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

"Kita sudah ketemu kok sudah ngomong hasilnya ok," ujar Ahok di Balai Agung.

Menurut Ahok, jika memang ada menteri yang terjebak macet dan ada agenda rapat dengan Presiden Jokowi, menteri tersebut barulah bisa melewati jalur tersebut. Akan tetapi Ahok memberi pengecualian terhadap mobil pribadi yang boleh memasuki jalur steril yakni Presiden dan Wakil Presiden.

"Kalau ada alasan rapat ok saya kasih tapi pakai plat RI yah, kalau RFS semua enggak boleh pakai (dilarang lewat jalur bis TransJakarta)," pungkasnya.

Ahok pun berencana meluncurkan sebuah aplikasi khusus untuk valley parkir. Dengan hadirnya aplikasi tersebut, diharapkan bisa mengurangi kapasitas pengguna kendaraan pribadi khususnya mobil.

"Misalnya kamu (pengguna mobil) stuck, terus liat bis lancar nah kamu mau naik bis tapi bingung markirin mobil di mana makanya saya mau usul Qlue atau apa kayak ambil gojek itu loh nanti kita kirim orang valley bawa mobil kamu nih supaya kamu bisa pindah besok-besok kamu bayar valley mahal kamu kapok tuh," tutur Ahok.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)