SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Jumat, 10 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 2445 hits
Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok
Image source: chicagonow.

DREAMERS.ID - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un terpergok sedang merokok saat dia sedang gencar melarang warganya untuk mengisap tembakau tersebut. Media pemerintah Korut, KCNA, memperlihatkan sebuah foto di mana sang diktator tengah memegang sebatang rokok di tangannya.

Yang bikin heboh, rokok di tangan Jong-un menyala karena terlihat ada asap. Hal ini tentunya membuat warga Korut merasa dibohongi sang pemimpin.

Kampanye anti-rokok pertama kali dijalankan pada bulan lalu. Dalam kampanye tersebut, Kim Jong-un mendesak para produsen rokok yang dijatuhi hukuman oleh pemerintah harus mencantumkan peringatan kesehatan dalam tiap kemasan rokok mereka.


Kim Jong Un terlihat memegang rokok menyala di tangannya (CNN)

Baca juga: Rudal Terdahsyat Dilepaskan, Ini Dua Hal yang Ingin Disampaikan Korut ke Dunia

Dikutip dari CNN, Jumat (10/6), sejumlah tempat penelitian anti-rokok sudah didirikan di Ibu Kota Pyongyang. KCNA sendiri melaporkan, sejumlah warga sudah berhasil berhenti merokok sejak menonton iklan kampanye di televisi milik pemerintah. Dalam tayangan tersebut, diperingatkan bahaya kesehatan akibat merokok.

"Semakin banyak masyarakat yang berhasil untuk tidak merokok. Hal ini dipengaruhi oleh iklan rokok yang memperingatkan bahaya kesehatan jika merokok," lapor KCNA.

Sementara itu, foto Jong-un memegang rokok diketahui saat sedang memberikan pelatihan lapangan untuk kamp anak Mangyongdae di Pyongyang. Jong-un yang telah mendapat gelar baru sebagai pemimpin Partai Pekerja yang berkuasa dalam kongres bulan lalu tersebut, tentunya memiliki posisi yang semakin kuat di negara komunis itu. Dengan posisinya, dia juga dapat memuluskan langkahnya menjadikan Korea Utara negara dengan kekuatan nuklir.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)