SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria 19 Tahun Tewas Saat Bekerja, 100 Polisi Gerebek Kantor Pusat Subway di Seoul

Jumat, 10 Juni 2016 13:15 by zia92 | 1848 hits
Pria 19 Tahun Tewas Saat Bekerja, 100 Polisi Gerebek Kantor Pusat Subway di Seoul
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang petugas pemeliharaan tewas pada akhir Mei lalu di stasiun kereta bawah tanah atau subway di Seoul masih berlanjut. Pihak kepolisian pun dikabarkan melakukan penggerebekan di kantor pusat operator subway Seoul.

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengirim sekitar 100 petugas kepolisian untuk menggerebek sekitar 10 oraganisasi, termasuk kantor-kantor Seoul Metro pusat di bagian selatan ibukota. Eunsung PSD, seorang subkontraktor yang merekrut pekerja yang tewas tersebut juga masuk dalam daftar penggerebekan.


Image source: Yonhap News

Polisi mengatakan bahwa mereka akan menyita buku keuangan dan dokumen lainnya yang terkait dengan kontrak antara pihak subway dan subkontraktor untuk mengetahui masalah struktural di balik kejanggalan, serta pengawasan operator subway yang dianggap lalai.

Penggerebekan tersebut dilakukan beberapa hari setelah Walikota Park Won Soon resmi meminta maaf atas kecelakaan tersebut dan bersumpah untuk memberantas korupsi yang merajalela di industri kereta bawah tanah yang merupakan ancaman langsung terhadap keselamatan pekerja.

Baca juga: Pemeran Pengganti Wanita Tewas, 'Deadpool 2' Kembali Lanjutkan Syuting

Pada akhir Mei lalu, seorang pekerja yang hanya diidentifikasi dengan nama marga Kim tewas tertabrak kereta saat memperbaiki layar pintu di peron stasiun di Seoul. Publik pun semakin marah saat mengetahui bahwa karyawan yang masih berusia 19 tahun tersebut bekerja sendirian, yang seharusnya didampingi rekan kerja.

Menurut sumber-sumber industri, peraturan keselamatan kerja seperti ini kadang diabaikan karena kekurangan tenaga kerja.

(fzh/yonhapnews)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)