SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria 19 Tahun Tewas Saat Bekerja, 100 Polisi Gerebek Kantor Pusat Subway di Seoul

Jumat, 10 Juni 2016 13:15 by zia92 | 1949 hits
Pria 19 Tahun Tewas Saat Bekerja, 100 Polisi Gerebek Kantor Pusat Subway di Seoul
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Penyelidikan terhadap kasus kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang petugas pemeliharaan tewas pada akhir Mei lalu di stasiun kereta bawah tanah atau subway di Seoul masih berlanjut. Pihak kepolisian pun dikabarkan melakukan penggerebekan di kantor pusat operator subway Seoul.

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengirim sekitar 100 petugas kepolisian untuk menggerebek sekitar 10 oraganisasi, termasuk kantor-kantor Seoul Metro pusat di bagian selatan ibukota. Eunsung PSD, seorang subkontraktor yang merekrut pekerja yang tewas tersebut juga masuk dalam daftar penggerebekan.


Image source: Yonhap News

Polisi mengatakan bahwa mereka akan menyita buku keuangan dan dokumen lainnya yang terkait dengan kontrak antara pihak subway dan subkontraktor untuk mengetahui masalah struktural di balik kejanggalan, serta pengawasan operator subway yang dianggap lalai.

Penggerebekan tersebut dilakukan beberapa hari setelah Walikota Park Won Soon resmi meminta maaf atas kecelakaan tersebut dan bersumpah untuk memberantas korupsi yang merajalela di industri kereta bawah tanah yang merupakan ancaman langsung terhadap keselamatan pekerja.

Baca juga: Kasus Kecelakaan Kerja di Lokasi Syuting Drama 'Hwayugi' Lanjut ke Pengadilan

Pada akhir Mei lalu, seorang pekerja yang hanya diidentifikasi dengan nama marga Kim tewas tertabrak kereta saat memperbaiki layar pintu di peron stasiun di Seoul. Publik pun semakin marah saat mengetahui bahwa karyawan yang masih berusia 19 tahun tersebut bekerja sendirian, yang seharusnya didampingi rekan kerja.

Menurut sumber-sumber industri, peraturan keselamatan kerja seperti ini kadang diabaikan karena kekurangan tenaga kerja.

(fzh/yonhapnews)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)