home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jessica Kumala Wongso Terancam Kurungan Penjara 15 Tahun atau Hukuman Mati!

Kamis, 09 Juni 2016 10:00 by Dits | 2166 hits
Jessica Kumala Wongso Terancam Kurungan Penjara 15 Tahun atau Hukuman Mati!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso harus siap menghadapi hukuman setelah berkas perkara terkait kasus pembunuhan Mirna telah lengkap (P21). Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus) pun telah melimpahkan berkas Jessica ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Kejari Jakpus kini tinggal menunggu waktu penetapan sidang.

"Iya, sudah hari ini dilimpahkan ke pengadilan. Tinggal sekarang nunggu penetapan waktu sidang kapan, kemudian kita hadir laksanakan sidang itu," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Hermanto di Kejagung, Jakarta pada Rabu (8/6) kemarin.

Ia pun menegaskan kalau semua bukti dan saksi dalam persidangan telah disiapkan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Jessica terancam hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati sesuai dengan pasal 340 KUHP dan 338 KUPH.

"Memang sangat dan cukup berat ancamannya," jelas Hermanto.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad menyatakan bila melihat dakwaan dalam berkas perkara, harusnya Jessica terancam pidana mati. Akan tetapi  tuntutan terhadap Jessica akan ditentukan dari fakta – fakta yang ada di persidangan.

"Kalau faktanya memang ada perbuatan yang dapat dihukum dengan hukuman mati, tentu hukuman mati," tegas Noor Rachmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jessica ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas usai meminum es Kopi Vietnam di Olivier Cafe, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu 6 Januari 2016 lalu. Diduga kuat kopi yang diteguk Mirna mengandung racun sianida.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)