SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jessica Kumala Wongso Terancam Kurungan Penjara 15 Tahun atau Hukuman Mati!

Kamis, 09 Juni 2016 10:00 by Dits | 1911 hits
Jessica Kumala Wongso Terancam Kurungan Penjara 15 Tahun atau Hukuman Mati!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso harus siap menghadapi hukuman setelah berkas perkara terkait kasus pembunuhan Mirna telah lengkap (P21). Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat (Jakpus) pun telah melimpahkan berkas Jessica ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Kejari Jakpus kini tinggal menunggu waktu penetapan sidang.

"Iya, sudah hari ini dilimpahkan ke pengadilan. Tinggal sekarang nunggu penetapan waktu sidang kapan, kemudian kita hadir laksanakan sidang itu," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Hermanto di Kejagung, Jakarta pada Rabu (8/6) kemarin.

Ia pun menegaskan kalau semua bukti dan saksi dalam persidangan telah disiapkan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Jessica terancam hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati sesuai dengan pasal 340 KUHP dan 338 KUPH.

"Memang sangat dan cukup berat ancamannya," jelas Hermanto.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad menyatakan bila melihat dakwaan dalam berkas perkara, harusnya Jessica terancam pidana mati. Akan tetapi  tuntutan terhadap Jessica akan ditentukan dari fakta – fakta yang ada di persidangan.

"Kalau faktanya memang ada perbuatan yang dapat dihukum dengan hukuman mati, tentu hukuman mati," tegas Noor Rachmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jessica ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas usai meminum es Kopi Vietnam di Olivier Cafe, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu 6 Januari 2016 lalu. Diduga kuat kopi yang diteguk Mirna mengandung racun sianida.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)