SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aneh, Warga Daerah Mayoritas Muslim Ini Harus Serahkan Sampel DNA Untuk Buat Paspor

Rabu, 08 Juni 2016 19:20 by reinasoebisono | 1532 hits
Aneh, Warga Daerah Mayoritas Muslim Ini Harus Serahkan Sampel DNA Untuk Buat Paspor
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jika biasanya untuk pembuatan dokumen perjalanan seperti paspor hanya dibutuhkan surat penting dan kartu identitas, ada syarat tak biasa yang diterapkan kepolisian Cina, tepatnya daerah Xinjiang. Wilayah Xinjiang terletak di sebelah barat Cina yang mayoritas penduduknya adalah warga Muslim.

Untuk pembuatan paspor, warga Xinjiang harus menyerahkan sampel DNA, sidik jari hinggal sampel suara. Peraturan super ketat ini diberlakukan hanya beberapa hari sebelum memasuki Ramadhan tahun ini pada minggu lalu.

Melansir CNN, media Daily Ili, daerah paling utara Xinjiang, pihak berwenang memang tidak memberikan alasan detail atas peraturan yang cukup memberatkan tersebut. Namun Beijing memperkirakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kelompok separatis yang sering memicu bentrokan.

Baca juga: Ajukan Kredit di Negara Ini Miliki Fenomena Foto Tanpa Busana Sebagai Jaminan?

Xinjiang memang memiliki penduduk mayoritas Muslim. Daerah Illi yang berbatasan langsung dengan Kazakhstan pun diperkirakan menjadi gerbang masuknya kelompok radikal yang kerap membuat kekacauan di Cina.

Setiap tahunnya, Cina memang kerap memberikan peraturan ketat di daerah Xinjiang yang memiliki 10 juta warga Muslim Uighur itu. Pemerintah meluncurkan larangan PNS, sipil, guru dan siswa Muslim di Xinjiang untuk berpuasa.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)