SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Kecam Aksi Serangan Bom di Istanbul Saat Ramadhan

Rabu, 08 Juni 2016 11:00 by Dits | 1418 hits
Pemerintah Indonesia Kecam Aksi Serangan Bom di Istanbul Saat Ramadhan
Image source: reuters.com

DREAMERS.ID - Aksi penyerangan berupa bom terjadi di Istanbul, Turki pada Selasa (7/6) pukul 08.15 waktu setempat (atau pukul 12.15 WIB). Penyerangan yang terjadi tepat di bulan Ramadhan ini tentunya menyita perhatian dunia termasuk Indonesia.

Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan teror bom di Istanbul, Turki yang menyebabkan 11 orang meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam kepada rakyat dan pemerintah Turki, khususnya kepada korban dan keluarga korban," ujar pernyataan dari Kemlu RI.


Image source: reuters.com

Menurut laporan, ledakan bom yang menyebabkan 11 orang meninggal ini diketahui terdiri dari empat warga sipil dan 7 Polisi. Distrik itu sendiri merupakan distrik yang sibuk dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Turki.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Kemlu RI juga melaporkan bahwa ada satu warga negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa terkena luka ringan akibat plafon ruang kelas yang rubuh saat ledakan terjadi. WNI tersebut diketahui seorang mahasiswa jurusan Fisika di Universitas Istanbul.


Image source: reuters.com

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul sudah menghubungi WNI tersebut dan diketahui hanya mengalami luka gores dan sudah kembali ke asrama. Walaupun demikian, KJRI Istanbul sampai saat ini terus melakukan koordinasi dengan otoritas terkait di Turki dan mengimbau WNI yang berada di Turki untuk menghindari pusat-pusat keramaian yang dapat menjadi target serangan.

KJRI Istanbul juga mengimbau para WNI yang akan berpergian ke wilayah tersebut untuk dapat memperhatikan perkembangan situasi. Menurut data KJRI, sekitar 708 orang WNI masih berdomisili di Istanbul, dan sebagian besar adalah mahasiswa atau WNI yang telah memiliki pekerjaan tetap di Turki.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline KBRI Istanbul pada nomor +905319831534 dengan Ibu Ida. 

Source:
Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)