SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menlu Ikuti Perkembangan Insiden Tragis yang Tewaskan Pengusaha Wanita di Alaska

Rabu, 08 Juni 2016 10:00 by Dits | 1534 hits
Menlu Ikuti Perkembangan Insiden Tragis yang Tewaskan Pengusaha Wanita di Alaska
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Insiden tragis yang menewaskan pengusaha sukses Silvana Regina Sutanto di Alaska, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu masih dalam penyelidikan dan mendapat perhatian dari Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno LP Marsudi.

Retno pun mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait tewasnya Silvana. Informasi tersebut telah diterima dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Fransisco.

"Tanggal 3 Juni KJRI San Fransisco mendapatkan informasi mengenai adanya kebakaran di kabin wisata di Kodiak Island. Berita yang kita dapatkan pertama ada 4 korban kemudian setelah kita berkoordinasi dengan otoritas setempat maka dari 4 korban itu ketahuan 3 korban adalah WNI satu lagi WN Korea," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/6). 


image source: straitstimes.com

Retno membenarkan tewasnya Silvana saat berlibur bersama keluarga di Alaska. Hingga kini pihaknya pun terus berkomunikasi dengan otoritas setempat dan keluarga korban.

"Dari 3 WNI ini, 2 mengalami luka-luka dan sampai sekarang masih dirawat di Seattle sementara yang satu dinyatakan meninggal dunia. Kita terus melakukan koordinasi untuk dapat memperoleh informasi kapan jenazah tentunya akan tergantung kepada keluarga akan diapakan, dipulangkan ke Indonesia dan sebagainya, pokoknya prinsipnya kita siap untuk membantu," jelas Retno.

Seperti diketahui, pengusaha wanita Silvana Regina Sutanto meninggal saat pondok tempatnya berlibur di Alaska, Amerika Serikat, terbakar. Saat kejadian ia tengah menginap di wisma Pulau Kodiak, lalu terjadi kebakaran yang merembet ke pondokan tersebut.


Pada saat kejadian, Regina ditemani menantu dan dua anaknya yang juga menderita luka-luka. Otoritas Alaska kini sedang menyelidiki pengelola pondokan untuk mencari penyebab kebakaran.

Sementara itu, kebakaran itu tak cepat dipadamakan karena regu penyelamat kesulitan mengakses Pulau Kodiak dari udara sebab jarak pandang yang terbatas. Kebakaran yang terjadi pukul 04.00 ini baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.45 waktu setempat.

Silvana Regina Sutanto adalah direktur dari lima perusahaan, ia merupaakn putri dari Harjo Sutanto, konglomerat yang menguasai grup bisnis Wings. Mendiang dikenal sebagai seorang penggemar fotografi dan pecinta alam liar.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)