SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penuh Perjuangan, Anak-Anak Ini Harus Panjat Tebing Curam Untuk Sampai Sekolah

Jumat, 03 Juni 2016 14:30 by reinasoebisono | 1984 hits
Penuh Perjuangan, Anak-Anak Ini Harus Panjat Tebing Curam Untuk Sampai Sekolah
Image source: The Guardia

DREAMERS.ID - Mengenyam pendidikan harus disertai perjuangan. Namun apakah masih disebut pantas jika akses untuk ke sekolah terlalu sulit dan tidak seharusnya dilalui oleh para anak-anak yang masih di bawah umur? Kita sering melihat berita anak-anak Indonesia yang harus menyeberang sungai, melewati jembatan nyaris putus dan pemandangan miris lainnya untuk bisa sampai ke sekolah.

Kini berita tak kalah menyedihkan datang dari negeri China di mana anak-anak SD harus memanjat ‘jalan paling mengerikan di dunia’. Bagaimana tidak, jalan setapak yang harus dilalui adalah tebing batu curam dengan ketinggian yang tidak bisa dianggap sepele.


Image source: The Guardian

Jalan mengerikan itu terdapat di Desa Atuler, Provinsi Sichuan, China Barat Daya. Dari foto-foto yang diambil oleh fotografer Beijing News, Chen Jie, terlihat anak-anak sekitar usia 5-16 tahun memanjat jalanan setapak yang jika terpeleset sedikit saja, nyawa jadi taruhannya.

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

Hal ini terjadi karena di Desa Atuler yang ada di kaki gunung tidak memiliki lahan cukup untuk membangun sekolah sehingga anak-anak harus pergi ke atas bukit untuk menuntut ilmu. Menurut seorang warga, tangga kayu yang dipakai untuk memanjat itu diketahui telah dibuat sejak ratusan tahun lalu dan baru akan diganti jika ada salah satu diantaranya yang telah lapuk.


Image source: The Guardian

Namun agar tidak melelahkan, mereka akan kembali ke rumahnya dan menjenguk keluarga dua kali dalam sebulan agar tidak perlu setiap hari melalui jalanan mengerikan itu. Pemerintah provinsi pun telah bersumpah untuk membantu warga desa pegunungan terpencil itu.

(rei/Kompas) 

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)