SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah

Jumat, 03 Juni 2016 13:10 by zia92 | 2072 hits
Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Aturan dilarang merokok memang sudah banyak diterapkan oleh sejumlah negara, termasuk Korea Selatan. Larangan ini umumnya berlaku di tempat-tempat umum karena bisa mengganggu publik dan efek buruknya terhadap kesehatan.

Dilansir dari laman Chosun Ilbo, Pemerintah Metropolitan Seoul baru-baru ini melakukan promosi lagi untuk kembali mengingatkan warganya untuk tidak merokok di dekat stasiun kereta bawah tanah alias subway, dan diharapkan bisa terlihat dampaknya pada musim gugur tahun ini.

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, tanda-tanda peringatan dan poster pun banyak dipasang di sekitar stasiun subway setiap awal bulan. Sejak Mei lalu, Seoul sudah melarang siapapun merokok dalam radius 10 meter dari pintu keluar stasiun. Peraturan tersebut berlaku hingga September mendatang.

Baca juga: Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Sama seperti aturan pada umumnya, Seoul juga akan menindak bagi siapa saja yang melanggar peraturan tersebut. Jika ketahuan merokok dekat stasiun subway, orang tersebut akan dikenakan denda sebesar 85 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Pejabat kota mengatakan bahwa larangan tersebut akan membantu mengurangi jumlah perokok pasif dan membuat perokok aktif mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pemerintah telah memilih Provinsi Kalimantan Timur dan dua daerahnya sebagai lokasi untuk ibu kota negara baru nantinya. Namun, fenomena kebakaran hutan tengah melanda Kalimantan dan Sumatera hingga menjadi darurat bencana....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau dan Kalimantan telah jadi isu panas dan dinyatakan kondisi darurat karena hingga kini belum berhasil dipadamkan. Ditambah, musim panas yang masih belum berakhir menbuat sebaran api melebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)