home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah

Jumat, 03 Juni 2016 13:10 by fzhchyn | 2171 hits
Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Aturan dilarang merokok memang sudah banyak diterapkan oleh sejumlah negara, termasuk Korea Selatan. Larangan ini umumnya berlaku di tempat-tempat umum karena bisa mengganggu publik dan efek buruknya terhadap kesehatan.

Dilansir dari laman Chosun Ilbo, Pemerintah Metropolitan Seoul baru-baru ini melakukan promosi lagi untuk kembali mengingatkan warganya untuk tidak merokok di dekat stasiun kereta bawah tanah alias subway, dan diharapkan bisa terlihat dampaknya pada musim gugur tahun ini.

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, tanda-tanda peringatan dan poster pun banyak dipasang di sekitar stasiun subway setiap awal bulan. Sejak Mei lalu, Seoul sudah melarang siapapun merokok dalam radius 10 meter dari pintu keluar stasiun. Peraturan tersebut berlaku hingga September mendatang.

Baca juga: Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Sama seperti aturan pada umumnya, Seoul juga akan menindak bagi siapa saja yang melanggar peraturan tersebut. Jika ketahuan merokok dekat stasiun subway, orang tersebut akan dikenakan denda sebesar 85 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Pejabat kota mengatakan bahwa larangan tersebut akan membantu mengurangi jumlah perokok pasif dan membuat perokok aktif mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)