SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah

Jumat, 03 Juni 2016 13:10 by zia92 | 1916 hits
Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Aturan dilarang merokok memang sudah banyak diterapkan oleh sejumlah negara, termasuk Korea Selatan. Larangan ini umumnya berlaku di tempat-tempat umum karena bisa mengganggu publik dan efek buruknya terhadap kesehatan.

Dilansir dari laman Chosun Ilbo, Pemerintah Metropolitan Seoul baru-baru ini melakukan promosi lagi untuk kembali mengingatkan warganya untuk tidak merokok di dekat stasiun kereta bawah tanah alias subway, dan diharapkan bisa terlihat dampaknya pada musim gugur tahun ini.

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, tanda-tanda peringatan dan poster pun banyak dipasang di sekitar stasiun subway setiap awal bulan. Sejak Mei lalu, Seoul sudah melarang siapapun merokok dalam radius 10 meter dari pintu keluar stasiun. Peraturan tersebut berlaku hingga September mendatang.

Baca juga: Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Sama seperti aturan pada umumnya, Seoul juga akan menindak bagi siapa saja yang melanggar peraturan tersebut. Jika ketahuan merokok dekat stasiun subway, orang tersebut akan dikenakan denda sebesar 85 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Pejabat kota mengatakan bahwa larangan tersebut akan membantu mengurangi jumlah perokok pasif dan membuat perokok aktif mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)