SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 6,5 SR di Guncang Sumatera Barat, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 02 Juni 2016 10:00 by Dits | 1284 hits
Gempa 6,5 SR di Guncang Sumatera Barat, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah
Image source: Cylonphoto/

DREAMERS.ID -  Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya pada Kamis (2/6) tepat pukul 05.56 WIB. Gempa tersebut membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Gempa yang mengguncang kota Padang ini juga dirasakan hingga ke beberapa daerah seperti Solok Selatan, hingga Kota Solok. Salah seorang warga Solok, Joko mengatakan getaran cukup kuat sehingga warga banyak yang lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Ribuan Orang Tak Punya Rumah, Pohang Korsel Diumumkan Jadi Zona Bencana 'Spesial'

Warga lainnya Yogi, juga mengaku sangat panik karena tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh di rumah yang ternyata adalah gempa.

"Saya sedang di dapur rupanya ada gempa, langsung keluar," kata Yogi.

Sementara itu sejumlah warga Indarung, Padang memilih tetap berada di luar rumah hingga keadaan dirasa aman. Riri salah seorang warga Indarung mengatakan ia memutuskan untuk meliburkan anak sekolah mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

Hingga saat ini belum diketahui kerusakan akibat gempa yang berlokasi di 2,29 Lintang Selatan, 100.46 Bujur Timur dengan kedalaman 72 kilometer.

"Gempa berpusat di 79 kilometer barat daya Pesisir Selatan, tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Stasiun Geofisika kelas I BMKG Padang Panjang Rahmat Triyono.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)