SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 6,5 SR di Guncang Sumatera Barat, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 02 Juni 2016 10:00 by Dits | 1318 hits
Gempa 6,5 SR di Guncang Sumatera Barat, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah
Image source: Cylonphoto/

DREAMERS.ID -  Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya pada Kamis (2/6) tepat pukul 05.56 WIB. Gempa tersebut membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Gempa yang mengguncang kota Padang ini juga dirasakan hingga ke beberapa daerah seperti Solok Selatan, hingga Kota Solok. Salah seorang warga Solok, Joko mengatakan getaran cukup kuat sehingga warga banyak yang lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Baru dan Tak Terdeteksi, Begini Paparan Gempa Banjarnegara yang Tak Besar Namun Beri Efek Mengerikan

Warga lainnya Yogi, juga mengaku sangat panik karena tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh di rumah yang ternyata adalah gempa.

"Saya sedang di dapur rupanya ada gempa, langsung keluar," kata Yogi.

Sementara itu sejumlah warga Indarung, Padang memilih tetap berada di luar rumah hingga keadaan dirasa aman. Riri salah seorang warga Indarung mengatakan ia memutuskan untuk meliburkan anak sekolah mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

Hingga saat ini belum diketahui kerusakan akibat gempa yang berlokasi di 2,29 Lintang Selatan, 100.46 Bujur Timur dengan kedalaman 72 kilometer.

"Gempa berpusat di 79 kilometer barat daya Pesisir Selatan, tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Stasiun Geofisika kelas I BMKG Padang Panjang Rahmat Triyono.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)