SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis Haru

Rabu, 01 Juni 2016 11:00 by Dits | 1338 hits
Beri Pidato Peringatan Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis Haru
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tepat pada 1 Juni 2016 seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Peringatan yang digelar meriah di kota Bandung ini berlangsung meriah dengan diawali iring-iringan pawai seni budaya. Pawai yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Widodo. Namun sebelum acara dimulai, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang juga turut menghadiri  acara tersebut diberikan kesempatan menyampaikan pidato pembuka. 

"Teruslah bersama mencapai masyarakat adil, makmur, sampai terwujud Indonesia Raya. Indonesia yang sejati-jatinya merdeka," ujar Mega yang kala itu mengenakan baju kebaya warna krem.


image source: merdeka.com/imam buhor

Baca juga: Kunci Ini Jadi Faktor Jokowi Bisa Buat Sejarah Pertemukan SBY dan Megawati

Mega memberikan pidato pembuka lebih kurang 15 menit. Di akhir pidatonya, Mega pun sempat terlihat menangis haru. Sementara itu, dalam acara ini turut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan tamu lainnya termasuk keluarga besar Bung Karno.

Acara ini pun mendapat pengamanan berlapis dari Paspampres, TNI dan Kepolisian. Sejak pukul 08.00 Jalan Asia Afrika sudah ditutup dan baru dibuka hingga acara selesai.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)