SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemeriahan Pawai Seni di Bandung Saat Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Rabu, 01 Juni 2016 10:20 by Dits | 1224 hits
Kemeriahan Pawai Seni di Bandung Saat Peringati Hari Kelahiran Pancasila
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Hari ini tanggal 1 Juni 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Iring-iringan pawai seni budaya mengawali peringatan hari Kelahiran Pancasila yang digelar di Bandung. Pawai seni budaya yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Penampilan Marching Band dari pasukan TNI AD menjadi rombongan pertama dari iring-iringan pawai seni budaya. Kemudian diikuti anggota Paskibra, Pramuka, Paguyuban Sepeda Baheula dan mojang jajaka.

Baca juga: Pamit Mundur, Ridwan Kamil Sebut Masih Sisakan Rp 6 Triliun!

Pawai seni budaya juga menampilkan pelbagai tari tradisional. Sembari diiringi alunan musik tradisional membuat acara pawai seni budaya berlangsung meriah.

Dalam pawai seni budaya bergerak melewati panggung kehormatan yang diisi sejumlah pejabat. Tampak sejumlah pejabat telah hadir di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Menkumham Yasona Laoly, Menteri LHK Siti Nurbaya dan pejabat lainnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan selamat datang kepada sejumlah petinggi negara yang telah hadir. Ia pun meminta izin agar di Kota Bandung hari Pancasila dapat dilakukan secara rutin.

"Saya mohon izin, Hari Pancasila di Kota Bandung ini akan dijadikan agenda tahunan. Jadi Insya Allah setiap tahun akan ada agenda seperti ini," ujar pria yang akrab disapa kang Emil pada Rabu (1/6) di Gedung Merdeka melansir Kompas.

Dalam acara peringatan hari Pancasila dan pidato Bung Karno petugas pengamanan tampak berjaga di sekitar Gedung Merdeka yang menjadi tempat berlangsungnya acara. Pengamanan berlapis dari Paspampres, TNI dan Kepolisian dilakukan untuk acara yang yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini. Sejak pukul 08.00 Jalan Asia Afrika sudah ditutup dan baru dibuka hingga acara selesai.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)