SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemeriahan Pawai Seni di Bandung Saat Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Rabu, 01 Juni 2016 10:20 by Dits | 1264 hits
Kemeriahan Pawai Seni di Bandung Saat Peringati Hari Kelahiran Pancasila
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Hari ini tanggal 1 Juni 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Iring-iringan pawai seni budaya mengawali peringatan hari Kelahiran Pancasila yang digelar di Bandung. Pawai seni budaya yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Penampilan Marching Band dari pasukan TNI AD menjadi rombongan pertama dari iring-iringan pawai seni budaya. Kemudian diikuti anggota Paskibra, Pramuka, Paguyuban Sepeda Baheula dan mojang jajaka.

Baca juga: Ini Dia Penampakan 'Big Boss' Pemilik Bunker Pabrik Miras Oplosan yang Buat Mati 45 Orang

Pawai seni budaya juga menampilkan pelbagai tari tradisional. Sembari diiringi alunan musik tradisional membuat acara pawai seni budaya berlangsung meriah.

Dalam pawai seni budaya bergerak melewati panggung kehormatan yang diisi sejumlah pejabat. Tampak sejumlah pejabat telah hadir di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Menkumham Yasona Laoly, Menteri LHK Siti Nurbaya dan pejabat lainnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan selamat datang kepada sejumlah petinggi negara yang telah hadir. Ia pun meminta izin agar di Kota Bandung hari Pancasila dapat dilakukan secara rutin.

"Saya mohon izin, Hari Pancasila di Kota Bandung ini akan dijadikan agenda tahunan. Jadi Insya Allah setiap tahun akan ada agenda seperti ini," ujar pria yang akrab disapa kang Emil pada Rabu (1/6) di Gedung Merdeka melansir Kompas.

Dalam acara peringatan hari Pancasila dan pidato Bung Karno petugas pengamanan tampak berjaga di sekitar Gedung Merdeka yang menjadi tempat berlangsungnya acara. Pengamanan berlapis dari Paspampres, TNI dan Kepolisian dilakukan untuk acara yang yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini. Sejak pukul 08.00 Jalan Asia Afrika sudah ditutup dan baru dibuka hingga acara selesai.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)