home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Bocah Kelas 6 SD di Semarang Diperkosa 21 Pria!

Selasa, 31 Mei 2016 12:00 by Dits | 5608 hits
Miris, Bocah Kelas 6 SD di Semarang Diperkosa 21 Pria!
image source: vocfm.co.za

DREAMERS.ID - Masih jelas diingatan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa siswi SMP asal Bengkulu, Yuyun (14) terjadi pada April lalu. Kasus keji yang dilakukan 14 orang pelaku ini memang menyita perhatian publik. Belum lama ini, kasus lainnya kembali terjadi dan menimpa seorang siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Semarang, Jawa Tengah.

Bocah 12 tahun asal Semarang itu diduga menjadi korban pemerkosaan oleh 21 pemuda. Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Kumarsini membenarkan adanya laporan dugaan perkosaan tersebut.

"Kami masih menyelidiki terkait laporan tersebut," ujar Kumarsini kepada wartawan.

Korban diduga diperkosa tiga kali dalam tempat yang berbeda-beda. Bocah malang tersebut diperkosa dalam rentang waktu antara 7 hingga 21 Mei 2016 di tiga lokasi yang berbeda.

Baca juga: Kata Warga di Detik-detik Ledakan Sutet Gunungpati Semarang yang Diduga Penyebab Blackout Jawa: Menakutkan

Kumarsini pun mengungkapkan kalau sampai saat ini petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih mendalam dari keterangan korban, termasuk lokasi kejadian serta jumlah pelaku.

"Korban masih bingung untuk menunjukkan lokasi kejadiannya," lanjutnya seperti dilansir dari Antara.

Karena itulah pihaknya perlu kiat dan perlakukan khusus untuk mengetahui informasi-informasi mendalam dari korban. Sementara itu, peristiwa perkosaan terhadap anak di bawah umur ini sendiri dilaporkan sudah diketahui oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.

Seperti diketahui, kisah pilu tersebut tentunya menambah panjang daftar pemerkosaan terhadap anak. Pemerintah pun tengah berupaya untuk meminimalisir kasus serupa agar tak terulang, Presiden Jokowi sendiri telah memberlakukan Perppu Perlindungan Anak atau Perppu Kebiri yang merupakan hukuman tambahan dari hukuman pidana pokok kepada pelaku kekerasan seksual anak.

(dits/Merdeka/Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)