SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Foto-Foto Gagah Tentara Indonesia Ajarkan Alutsista Pada Tentara Perancis

Senin, 30 Mei 2016 16:35 by reinasoebisono | 5104 hits
Simak Foto-Foto Gagah Tentara Indonesia Ajarkan Alutsista Pada Tentara Perancis
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Satuan tugas (Satgas) Militer asal Indonesia menuai pujian saat latihan untuk program pasukan sementara bersama militer Perancis di Lebanon. Di foto-foto terbaru, para tentara Indonesia terlihat mengajarkan cara menggunakan senapan serbu milik TNI.

Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil mengajarkan Pasukan Perancis menggunakan senapan serbu SS2 TNI saat latihan bersama di AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan.


Image source: Merdeka

Melansir Merdeka, latihan bersama ini meliputi latihan menembak, patroli bersama dan pengenalan Alutsista atau Alat Utama Sistem Pertahanan. Selain itu, para tentara juga ‘digeber’ oleh olahraga bersama dan permainan militer yang menitikberatkan pada kerjasama tim.

Berjalan dengan tegas namun ceria, nuansa kebersamaan tampak saat latihan bersama di tengah terik matahari tersebut. Para tentara itu pun terlihat gagah dengan kacamata hitam yang menghiasi wajahnya.



Image source: Merdeka

Tak luput dari pujian, respon positif pun datang dari Kapten Hugo Martin yang memimpin Batalion Force Commander Reserve (FCR) dari Perancis.

“Indobatt adalah kontingen hebat, tidak bisa dianggap remeh. Karena personil tentara yang juga menjadi anggota UNIFIL selalu menunjukkan prestasi,” tutur Martin.

Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda memang ditugaskan di UNIFIL yang bertugas menjaga perdamaian di Lebanon. Kontignen ini lebih mengedepankan misi kemanusiaan dan tidak ditugaskan untuk ikut dalam perang aktif.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)