SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Foto-Foto Gagah Tentara Indonesia Ajarkan Alutsista Pada Tentara Perancis

Senin, 30 Mei 2016 16:35 by reinasoebisono | 4619 hits
Simak Foto-Foto Gagah Tentara Indonesia Ajarkan Alutsista Pada Tentara Perancis
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Satuan tugas (Satgas) Militer asal Indonesia menuai pujian saat latihan untuk program pasukan sementara bersama militer Perancis di Lebanon. Di foto-foto terbaru, para tentara Indonesia terlihat mengajarkan cara menggunakan senapan serbu milik TNI.

Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil mengajarkan Pasukan Perancis menggunakan senapan serbu SS2 TNI saat latihan bersama di AOR (Area of Responsibility) Indobatt, Lebanon Selatan.


Image source: Merdeka

Melansir Merdeka, latihan bersama ini meliputi latihan menembak, patroli bersama dan pengenalan Alutsista atau Alat Utama Sistem Pertahanan. Selain itu, para tentara juga ‘digeber’ oleh olahraga bersama dan permainan militer yang menitikberatkan pada kerjasama tim.

Berjalan dengan tegas namun ceria, nuansa kebersamaan tampak saat latihan bersama di tengah terik matahari tersebut. Para tentara itu pun terlihat gagah dengan kacamata hitam yang menghiasi wajahnya.



Image source: Merdeka

Tak luput dari pujian, respon positif pun datang dari Kapten Hugo Martin yang memimpin Batalion Force Commander Reserve (FCR) dari Perancis.

“Indobatt adalah kontingen hebat, tidak bisa dianggap remeh. Karena personil tentara yang juga menjadi anggota UNIFIL selalu menunjukkan prestasi,” tutur Martin.

Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda memang ditugaskan di UNIFIL yang bertugas menjaga perdamaian di Lebanon. Kontignen ini lebih mengedepankan misi kemanusiaan dan tidak ditugaskan untuk ikut dalam perang aktif.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)