SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman

Senin, 30 Mei 2016 14:30 by reinasoebisono | 1690 hits
Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat mendapat pernyataan mengejutkan dari seorang politikus yang menantangnya untuk mencapai target pengumpulan KTP warga untuk syarat Pilgub 2017 secara independen.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman sempat mengatakan via Twitter pribadinya, jika dirinya akan terjun bebas dari puncak Monas jika KTP untuk Ahok mencapai target untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur independen.

Kini, jika berhasil terkumpulnya 1 juta KTP warga DKI, apa respon gubernur yang juga mantan Bupati Belitung ini mengenai tantangan Habiburokhman?

"Apa harus saya berdoa supaya (KTP) mencapai sejuta, tapi kemudian ada orang loncat dari Monas? Saya bingung juga. Kalau dia lompat, rasanya dosa juga. Repot saya berdoa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para pendukungnya di Teman Ahok Fair hari Minggu lalu.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Namun, ternyata ada masalah lain yang membuat Ahok tidak ingin politikus tersebut terjun dari Monas. “Repot kalau jatuh dari Monas, dagingnya lengket-lengket. Susah membersihkannya,” lanjut Ahok melansir Viva.

Namun respon itu ditegaskan oleh Ahok hanyalah candaan. Ia mengajak pendukungnya untuk cukup menganggap Habiburokhman sebagai politisi yang tidak mengira jika Ahok memiliki pendukung loyal yang membuat target KTP terpenuhi.

Ahok pun mengatakan kepada pendukungnya untuk memaafkan Habiburokhman karena jika benar ia terjun dari Monas, akan membuat salah satu lokasi wisata favorit Jakarta itu sepi pengunjung karena pernah jadi lokasi bunuh diri. Lagi-lagi, hal terakhir yang dikatakan Ahok pun hanya sekedar kelakar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)