SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman

Senin, 30 Mei 2016 14:30 by reinasoebisono | 1792 hits
Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat mendapat pernyataan mengejutkan dari seorang politikus yang menantangnya untuk mencapai target pengumpulan KTP warga untuk syarat Pilgub 2017 secara independen.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman sempat mengatakan via Twitter pribadinya, jika dirinya akan terjun bebas dari puncak Monas jika KTP untuk Ahok mencapai target untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur independen.

Kini, jika berhasil terkumpulnya 1 juta KTP warga DKI, apa respon gubernur yang juga mantan Bupati Belitung ini mengenai tantangan Habiburokhman?

"Apa harus saya berdoa supaya (KTP) mencapai sejuta, tapi kemudian ada orang loncat dari Monas? Saya bingung juga. Kalau dia lompat, rasanya dosa juga. Repot saya berdoa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para pendukungnya di Teman Ahok Fair hari Minggu lalu.

Baca juga: Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie

Namun, ternyata ada masalah lain yang membuat Ahok tidak ingin politikus tersebut terjun dari Monas. “Repot kalau jatuh dari Monas, dagingnya lengket-lengket. Susah membersihkannya,” lanjut Ahok melansir Viva.

Namun respon itu ditegaskan oleh Ahok hanyalah candaan. Ia mengajak pendukungnya untuk cukup menganggap Habiburokhman sebagai politisi yang tidak mengira jika Ahok memiliki pendukung loyal yang membuat target KTP terpenuhi.

Ahok pun mengatakan kepada pendukungnya untuk memaafkan Habiburokhman karena jika benar ia terjun dari Monas, akan membuat salah satu lokasi wisata favorit Jakarta itu sepi pengunjung karena pernah jadi lokasi bunuh diri. Lagi-lagi, hal terakhir yang dikatakan Ahok pun hanya sekedar kelakar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)