home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman

Senin, 30 Mei 2016 14:30 by reinasoebisono | 1888 hits
Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat mendapat pernyataan mengejutkan dari seorang politikus yang menantangnya untuk mencapai target pengumpulan KTP warga untuk syarat Pilgub 2017 secara independen.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman sempat mengatakan via Twitter pribadinya, jika dirinya akan terjun bebas dari puncak Monas jika KTP untuk Ahok mencapai target untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur independen.

Kini, jika berhasil terkumpulnya 1 juta KTP warga DKI, apa respon gubernur yang juga mantan Bupati Belitung ini mengenai tantangan Habiburokhman?

"Apa harus saya berdoa supaya (KTP) mencapai sejuta, tapi kemudian ada orang loncat dari Monas? Saya bingung juga. Kalau dia lompat, rasanya dosa juga. Repot saya berdoa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para pendukungnya di Teman Ahok Fair hari Minggu lalu.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Namun, ternyata ada masalah lain yang membuat Ahok tidak ingin politikus tersebut terjun dari Monas. “Repot kalau jatuh dari Monas, dagingnya lengket-lengket. Susah membersihkannya,” lanjut Ahok melansir Viva.

Namun respon itu ditegaskan oleh Ahok hanyalah candaan. Ia mengajak pendukungnya untuk cukup menganggap Habiburokhman sebagai politisi yang tidak mengira jika Ahok memiliki pendukung loyal yang membuat target KTP terpenuhi.

Ahok pun mengatakan kepada pendukungnya untuk memaafkan Habiburokhman karena jika benar ia terjun dari Monas, akan membuat salah satu lokasi wisata favorit Jakarta itu sepi pengunjung karena pernah jadi lokasi bunuh diri. Lagi-lagi, hal terakhir yang dikatakan Ahok pun hanya sekedar kelakar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)