SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman

Senin, 30 Mei 2016 14:30 by reinasoebisono | 1730 hits
Sempat Ditantang Akan Terjun Dari Monas Jika KTP Terkumpul, Ini Candaan Ahok Untuk Habiburokhman
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat mendapat pernyataan mengejutkan dari seorang politikus yang menantangnya untuk mencapai target pengumpulan KTP warga untuk syarat Pilgub 2017 secara independen.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman sempat mengatakan via Twitter pribadinya, jika dirinya akan terjun bebas dari puncak Monas jika KTP untuk Ahok mencapai target untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur independen.

Kini, jika berhasil terkumpulnya 1 juta KTP warga DKI, apa respon gubernur yang juga mantan Bupati Belitung ini mengenai tantangan Habiburokhman?

"Apa harus saya berdoa supaya (KTP) mencapai sejuta, tapi kemudian ada orang loncat dari Monas? Saya bingung juga. Kalau dia lompat, rasanya dosa juga. Repot saya berdoa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para pendukungnya di Teman Ahok Fair hari Minggu lalu.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Namun, ternyata ada masalah lain yang membuat Ahok tidak ingin politikus tersebut terjun dari Monas. “Repot kalau jatuh dari Monas, dagingnya lengket-lengket. Susah membersihkannya,” lanjut Ahok melansir Viva.

Namun respon itu ditegaskan oleh Ahok hanyalah candaan. Ia mengajak pendukungnya untuk cukup menganggap Habiburokhman sebagai politisi yang tidak mengira jika Ahok memiliki pendukung loyal yang membuat target KTP terpenuhi.

Ahok pun mengatakan kepada pendukungnya untuk memaafkan Habiburokhman karena jika benar ia terjun dari Monas, akan membuat salah satu lokasi wisata favorit Jakarta itu sepi pengunjung karena pernah jadi lokasi bunuh diri. Lagi-lagi, hal terakhir yang dikatakan Ahok pun hanya sekedar kelakar.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)