SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh

Minggu, 29 Mei 2016 21:00 by reinasoebisono | 1925 hits
Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan jika kegiatan belajar mengajar Indonesia diliburkan selama Ramadhan pada saat lepas dari rezim Orde Baru alias saat puncak pemerintahan dipegang oleh mendiang Presiden Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Walaupun tidak seluruh Indonesia, namun Dinas Pendidikan Provinsi Jambi meliburkan seluruh sekolah selama bulan Ramadhan. Libur sebulan penuh ini bertujuan agar para siswa bisa lebih banyak beribadah selama bulan suci, melansir CNN.

"Ramadan kali ini Dinas Pendidikan lebih mengejar penguatan akhlak mulia untuk seluruh anak," kata Kepala Dinas Pendidikan Jambi, Rahmad Derita. "Libur sekolah bukan berarti libur belajar. Para siswa masih bisa belajar di rumah dengan orang tua dan masyarakat,"

Turut ambil peran, para orang tua juga diharapkan mengawasi putra putrinya selama libur bulan Ramadhan. Rahmad juga mengatakan jika hal ini telah dikaji dan tidak akan mempengaruhi kalender pendidikan.

Selain itu, Dinas Pendidikan Jambi akan mengadakan pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 1 minggu. Kegiatan pesantren Ramadhan ini akan diikuti oleh perwakilan semua sekolah di Provinsi Jambi.

Hal ini juga membuat Jambi sebagai percontohan dan hasil keputusan libur sebulan ini akan dievaluasi yang tidak menutup kemungkinan akan dicontoh oleh wilayah lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)