SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh

Minggu, 29 Mei 2016 21:00 by reinasoebisono | 1982 hits
Sambut Ramadhan, Provinsi Ini Liburkan Sekolah Selama 1 Bulan Penuh
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan jika kegiatan belajar mengajar Indonesia diliburkan selama Ramadhan pada saat lepas dari rezim Orde Baru alias saat puncak pemerintahan dipegang oleh mendiang Presiden Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Walaupun tidak seluruh Indonesia, namun Dinas Pendidikan Provinsi Jambi meliburkan seluruh sekolah selama bulan Ramadhan. Libur sebulan penuh ini bertujuan agar para siswa bisa lebih banyak beribadah selama bulan suci, melansir CNN.

"Ramadan kali ini Dinas Pendidikan lebih mengejar penguatan akhlak mulia untuk seluruh anak," kata Kepala Dinas Pendidikan Jambi, Rahmad Derita. "Libur sekolah bukan berarti libur belajar. Para siswa masih bisa belajar di rumah dengan orang tua dan masyarakat,"

Turut ambil peran, para orang tua juga diharapkan mengawasi putra putrinya selama libur bulan Ramadhan. Rahmad juga mengatakan jika hal ini telah dikaji dan tidak akan mempengaruhi kalender pendidikan.

Selain itu, Dinas Pendidikan Jambi akan mengadakan pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 1 minggu. Kegiatan pesantren Ramadhan ini akan diikuti oleh perwakilan semua sekolah di Provinsi Jambi.

Hal ini juga membuat Jambi sebagai percontohan dan hasil keputusan libur sebulan ini akan dievaluasi yang tidak menutup kemungkinan akan dicontoh oleh wilayah lainnya.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)