SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Dekat dengan Rakyat, Presiden Joko Widodo Luncurkan Akun YouTube Resmi

Sabtu, 28 Mei 2016 15:00 by Dits | 1934 hits
Ingin Dekat dengan Rakyat, Presiden Joko Widodo Luncurkan Akun YouTube Resmi
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Di era digital pemanfaatan jejaring media sosial sangat penting sebagai sarana pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Hal tersebut nampaknya disadari oleh Presiden Joko Widodo yang baru saja meluncurkan akun YouTube resminya pada Sabtu (28/5) di Istana Bogor.

Presiden Joko Widodo menggunakan sapaan akrabnya untuk akun berbagi video tersebut yakni https://www.youtube.com/c/jokowi. Akun YouTube itu sudah dapat diakses masyarakat mulai pukul 9.00 WIB.


image source: youtube.com/c/jokowi

Nantinya, video yang akan diunggah ke akun resmi itu akan diproduksi oleh Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers serta berkolaborasi bersama Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Tujuan peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Presiden Joko Widodo untuk lebih mendekatkan Presiden dengan rakyat. Di era serba digital ini Presiden tidak hanya langsung menyapa rakyat dengan cara blusukan, namun juga menyapa rakyat melalui media sosial.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

"Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama", kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengutip pernyataan Jokowi di depan para Humas lembaga dan Kementerian di Istana Negara (4/2) lalu. 

Selain itu, media sosial juga dimanfaatkannya sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian seperti yang disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Amerika Serikat pada tanggal 17 Februari yang lalu. "Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi," kata Presiden.

Sementara itu, sebelumnya Jokowi telah memiliki beberapa akun media sosial mulai dari akun Twitter @jokowi dan Facebook (Presiden Joko Widodo) yang diluncurkan tanggal 21 Juni 2015 lalu, kemudian disusul peluncuran situs resmi www.presidenri.go.id pada tanggal 15 Desember 2015, dan peluncuran akun Instagram @jokowi pada tanggal 28 Januari 2016.

(dits/Merdeka/Kompas)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)