home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Dekat dengan Rakyat, Presiden Joko Widodo Luncurkan Akun YouTube Resmi

Sabtu, 28 Mei 2016 15:00 by Dits | 2096 hits
Ingin Dekat dengan Rakyat, Presiden Joko Widodo Luncurkan Akun YouTube Resmi
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Di era digital pemanfaatan jejaring media sosial sangat penting sebagai sarana pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Hal tersebut nampaknya disadari oleh Presiden Joko Widodo yang baru saja meluncurkan akun YouTube resminya pada Sabtu (28/5) di Istana Bogor.

Presiden Joko Widodo menggunakan sapaan akrabnya untuk akun berbagi video tersebut yakni https://www.youtube.com/c/jokowi. Akun YouTube itu sudah dapat diakses masyarakat mulai pukul 9.00 WIB.


image source: youtube.com/c/jokowi

Nantinya, video yang akan diunggah ke akun resmi itu akan diproduksi oleh Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers serta berkolaborasi bersama Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Tujuan peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Presiden Joko Widodo untuk lebih mendekatkan Presiden dengan rakyat. Di era serba digital ini Presiden tidak hanya langsung menyapa rakyat dengan cara blusukan, namun juga menyapa rakyat melalui media sosial.

Baca juga: Kata Gibran Rakabuming dan Sritex Terkait Sangkutan Korupsi Bansos

"Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama", kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengutip pernyataan Jokowi di depan para Humas lembaga dan Kementerian di Istana Negara (4/2) lalu. 

Selain itu, media sosial juga dimanfaatkannya sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian seperti yang disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Amerika Serikat pada tanggal 17 Februari yang lalu. "Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi," kata Presiden.

Sementara itu, sebelumnya Jokowi telah memiliki beberapa akun media sosial mulai dari akun Twitter @jokowi dan Facebook (Presiden Joko Widodo) yang diluncurkan tanggal 21 Juni 2015 lalu, kemudian disusul peluncuran situs resmi www.presidenri.go.id pada tanggal 15 Desember 2015, dan peluncuran akun Instagram @jokowi pada tanggal 28 Januari 2016.

(dits/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)