SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindikat Pencuri 43 Mobil Rental Ternyata Jebolan Ajang Dangdut KDI!

Kamis, 26 Mei 2016 10:30 by Dits | 2534 hits
Sindikat Pencuri 43 Mobil Rental Ternyata Jebolan Ajang Dangdut KDI!
image source: alarmy.org

DREAMERS.ID - Polresta Depok berhasil menangkap sindikat penggelapan mobil rental yang kerap kali melakukan aksinya di Depok dan Bogor. Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho mengungkapkan baru dua dari tiga pelaku yang berhasil diamankan. Mereka adalah Jajang R Hasan (28) dan Didi Ahmadi (28).

Menurut keterangan, seorang tersangka adalah artis figuran dan satunya lagi penyanyi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Modus pencurian pelaku dengan cara menyewa mobil di rental selama sepuluh hari dengan uang sewa sebesar Rp 3 juta untuk dua unit mobil tanpa jaminan.

"Mereka mengaku artis dan penyanyi itu untuk meyakinkan korbannya," kata Teguh, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.

Saat menyewa mobil, pelaku Jajang juga selalu meyakinkan pemilik rental dengan dokumentasi film yang pernah ia perankan melalui YouTube, ia juga mengaku sebagai kontestan ajang pencari bakat tersebut.

"Dia yang meminjam dan menggadaikan ke penadah sebesar Rp 5 juta," ujar Kepala Polresta Depok Ajun Komisaris Besar Harry Setiawan.

Diketahui, dua pelaku ditangkap setelah penyelidikan atas laporan kasus penggelapan mobil pada 5 Mei 2016 lalu, di Polsek Bojonggede. Ketika itu pemilik rental mobil bernama Farabi Andriawan menjadi korban penipuan Jajang. Para pelaku tersebut terancam dijerat pasal 378 junto 372 dengan hukuman lima tahun penjara. 

Hingga kini, ada 43 mobil yang berhasil dicuri oleh sindikat penggelapan mobil ini selama kurun waktu enam bulan. Sebanyak 22 mobil telah dikembalikan kepada pemiliknya, sementara 21 mobil lainnya menjadi barang bukti di Polres Depok.

Harry pun mengatakan jika ada pemilik kendaraan yang merasa kehilangan mobilnya dapat mengunjungi Polresta Depok untuk melihatnya. Pemilik yang merasa kehilangan bisa menunjukan bukti kepemilikan mobil yang sah. "Kami berikan gratis," lanjutnya.

(dits/Tribunnews/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)