home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Ingin Transjakarta Kuasai Semua Rute Bus di DKI Jakarta

Senin, 23 Mei 2016 11:32 by Dits | 1279 hits
Ahok Ingin Transjakarta Kuasai Semua Rute Bus di DKI Jakarta
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memiliki rencana untuk kelangsungan bus Transjakarta. Ia berharap kalau tahun depan PT. Transportasi Jakarta mampu merealisasikan keinginannya untuk bisa mengambil semua rute moda transportasi umum di Jakarta.

"Mulai tahun ini sampai tahun depan seluruh bus dikuasai Transjakarta," katanya dalam sambutan di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok pun menambahkan, rencana ambil alih ini bukan semata-mata Pemprov DKI Jakara ingin mematikan mata pencaharian para pemilik bus ataupun kopaja. Karena pada dasarnya mereka tetap bisa melakukan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Nantinya, pengusaha angkutan umum ini akan dibayar dengan sistem rupiah per kilometer. Sehingga, mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, mereka tetap dapat keuntungan walaupun tidak ada penumpang.

"Terus kejar dong dengan pemilik mobil yang tua-tua? Oh tidak, dia yang mau gabung kita bayar rupiah per kilometer, gabung ke kita sopirnya dua kali UMP (upah minimum provinsi)," lanjutnya.

Ahok juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh sopir bus Transjakarta. Karena untuk sopir bus gandeng mereka dibayar 3,5 kali UMP DKI Jakarta yang saat ini Rp 3,1 juta per bulan.

"Bapak Ibu jangan anggap remeh sopir bus Transjakarta, untuk (sopir) bus yang gandeng saja bisa digaji 3,5 kali UMP. PNS baik dia bisa bawa uang Rp13 juta," tutup Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)