SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Ingin Transjakarta Kuasai Semua Rute Bus di DKI Jakarta

Senin, 23 Mei 2016 11:32 by Dits | 1161 hits
Ahok Ingin Transjakarta Kuasai Semua Rute Bus di DKI Jakarta
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memiliki rencana untuk kelangsungan bus Transjakarta. Ia berharap kalau tahun depan PT. Transportasi Jakarta mampu merealisasikan keinginannya untuk bisa mengambil semua rute moda transportasi umum di Jakarta.

"Mulai tahun ini sampai tahun depan seluruh bus dikuasai Transjakarta," katanya dalam sambutan di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok pun menambahkan, rencana ambil alih ini bukan semata-mata Pemprov DKI Jakara ingin mematikan mata pencaharian para pemilik bus ataupun kopaja. Karena pada dasarnya mereka tetap bisa melakukan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Nantinya, pengusaha angkutan umum ini akan dibayar dengan sistem rupiah per kilometer. Sehingga, mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, mereka tetap dapat keuntungan walaupun tidak ada penumpang.

"Terus kejar dong dengan pemilik mobil yang tua-tua? Oh tidak, dia yang mau gabung kita bayar rupiah per kilometer, gabung ke kita sopirnya dua kali UMP (upah minimum provinsi)," lanjutnya.

Ahok juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh sopir bus Transjakarta. Karena untuk sopir bus gandeng mereka dibayar 3,5 kali UMP DKI Jakarta yang saat ini Rp 3,1 juta per bulan.

"Bapak Ibu jangan anggap remeh sopir bus Transjakarta, untuk (sopir) bus yang gandeng saja bisa digaji 3,5 kali UMP. PNS baik dia bisa bawa uang Rp13 juta," tutup Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)