home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim

Senin, 23 Mei 2016 11:00 by reinasoebisono | 2038 hits
Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aksi demonstrasi biasanya berakhir dengan bentrokan antara dua pihak yang beradu pendapat. Tidak jarang banyak korban karena bentrokan antar pendemo. Namun hal unik dilakukan oleh seoorang gadis yang notabene tengah ‘diprotes’ oleh para pendemo.

Seorang mahasiswi muslimah yang mengenakan hijab mengambil bagian dari kegiatan demonstrasi warga Belgia yang menolak adanya Muslim di sana atau yang lebih sering disebut Anti-Islam. Aksi Tantangannya ini menjadi viral di sosial media.


Image source: Dreamers.id

Zakia Belkhiri yang baru berusia 22 tahun itu mengambil foto selfie di depan para pendemo yang memprotes adanya acara Muslim Expo di Anvers, Belgia. Sebanyak 40 orang melakukan aksi unjuk rasa di depan jalan acara tersebut.

Alih-alih takut atau memprotes balik para pendemo, gadis ini justru bergabung dan berfoto bersama para pendemo yang membawa banner dan menyanyikan lagu ‘Go home Islam’, ‘No to Halal’ dan ‘No to veil (hijab)’.


Image source: Mashable

“Saat aku datang ke Muslim Expo dan aku lihat orang-orang (pendemo) ini aku tiba-tiba berpikir ingin berfoto bersama mereka,” kata Zakia melansir Mashable. “Semuanya kebetulan, tidak ada yang direncanakan. Aku bahkan tidak tahu itu aksi demonstrasi! Aku hanya ingin memberi pesan positif dan menunjukkan jika Muslim adalah orang-orang yang cinta damai.”

Aksi Zakia pun menuai respon positif dari para netizen. Ia dianggap melawan rasa Islamophobic dengan cara yang damai dan ‘kekinian’. Respon dari para pendemo pun tidak ada yang sentimen dan justru ikut berfoto bersama Zakia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)