SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim

Senin, 23 Mei 2016 11:00 by reinasoebisono | 1814 hits
Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aksi demonstrasi biasanya berakhir dengan bentrokan antara dua pihak yang beradu pendapat. Tidak jarang banyak korban karena bentrokan antar pendemo. Namun hal unik dilakukan oleh seoorang gadis yang notabene tengah ‘diprotes’ oleh para pendemo.

Seorang mahasiswi muslimah yang mengenakan hijab mengambil bagian dari kegiatan demonstrasi warga Belgia yang menolak adanya Muslim di sana atau yang lebih sering disebut Anti-Islam. Aksi Tantangannya ini menjadi viral di sosial media.


Image source: Dreamers.id

Zakia Belkhiri yang baru berusia 22 tahun itu mengambil foto selfie di depan para pendemo yang memprotes adanya acara Muslim Expo di Anvers, Belgia. Sebanyak 40 orang melakukan aksi unjuk rasa di depan jalan acara tersebut.

Alih-alih takut atau memprotes balik para pendemo, gadis ini justru bergabung dan berfoto bersama para pendemo yang membawa banner dan menyanyikan lagu ‘Go home Islam’, ‘No to Halal’ dan ‘No to veil (hijab)’.


Image source: Mashable

“Saat aku datang ke Muslim Expo dan aku lihat orang-orang (pendemo) ini aku tiba-tiba berpikir ingin berfoto bersama mereka,” kata Zakia melansir Mashable. “Semuanya kebetulan, tidak ada yang direncanakan. Aku bahkan tidak tahu itu aksi demonstrasi! Aku hanya ingin memberi pesan positif dan menunjukkan jika Muslim adalah orang-orang yang cinta damai.”

Aksi Zakia pun menuai respon positif dari para netizen. Ia dianggap melawan rasa Islamophobic dengan cara yang damai dan ‘kekinian’. Respon dari para pendemo pun tidak ada yang sentimen dan justru ikut berfoto bersama Zakia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)