SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim

Senin, 23 Mei 2016 11:00 by reinasoebisono | 1869 hits
Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aksi demonstrasi biasanya berakhir dengan bentrokan antara dua pihak yang beradu pendapat. Tidak jarang banyak korban karena bentrokan antar pendemo. Namun hal unik dilakukan oleh seoorang gadis yang notabene tengah ‘diprotes’ oleh para pendemo.

Seorang mahasiswi muslimah yang mengenakan hijab mengambil bagian dari kegiatan demonstrasi warga Belgia yang menolak adanya Muslim di sana atau yang lebih sering disebut Anti-Islam. Aksi Tantangannya ini menjadi viral di sosial media.


Image source: Dreamers.id

Zakia Belkhiri yang baru berusia 22 tahun itu mengambil foto selfie di depan para pendemo yang memprotes adanya acara Muslim Expo di Anvers, Belgia. Sebanyak 40 orang melakukan aksi unjuk rasa di depan jalan acara tersebut.

Alih-alih takut atau memprotes balik para pendemo, gadis ini justru bergabung dan berfoto bersama para pendemo yang membawa banner dan menyanyikan lagu ‘Go home Islam’, ‘No to Halal’ dan ‘No to veil (hijab)’.


Image source: Mashable

“Saat aku datang ke Muslim Expo dan aku lihat orang-orang (pendemo) ini aku tiba-tiba berpikir ingin berfoto bersama mereka,” kata Zakia melansir Mashable. “Semuanya kebetulan, tidak ada yang direncanakan. Aku bahkan tidak tahu itu aksi demonstrasi! Aku hanya ingin memberi pesan positif dan menunjukkan jika Muslim adalah orang-orang yang cinta damai.”

Aksi Zakia pun menuai respon positif dari para netizen. Ia dianggap melawan rasa Islamophobic dengan cara yang damai dan ‘kekinian’. Respon dari para pendemo pun tidak ada yang sentimen dan justru ikut berfoto bersama Zakia.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)