home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Puing dan Potongan Tubuh, Ini Spekulasi Yang Berkembang Dari Jatuhnya Pesawat EgyptAir

Senin, 23 Mei 2016 10:16 by reinasoebisono | 1421 hits
Temukan Puing dan Potongan Tubuh, Ini Spekulasi Yang Berkembang Dari Jatuhnya Pesawat EgyptAir
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pencarian pesawat EgyptAir yang hilang dari radar masih berlangsung. Setelah berkembang spekulasi tinggi tentang lokasi jatuh dan penyebabnya, akhirnya puing-puing yang ditemukan dikonfirmasi berasal dari pesawat maskapai Mesir itu.

Militer Mesir merilis sejumlah foto yang memperlihatkan puing-puing dengan identitas pesawat EgyptAir yang ditemukan di kawasan Laut Mediterania atau 290 Km dari Kota Alexandria. Foto-foto tersebut dirilis pada Sabtu (21/5) setelah pesawat dengan nomor penerbangan MS408 itu dinyatakan hilang pada Kamis (19/5).



Puing pesawat dengan identitas EgyptAir (CNN)

Tidak hanya puing, namun beberapa barang pribadi penumpang juga ditemukan. Pihak Mesir juga mengkonfirmasi telah menemukan beberapa jenazah dalam keadaan tidak utuh atau hanya berupa potongan tubuh.

Semua temuan tersebut memastikan jika pesawat dengan rute Paris-Kairo itu jatuh ke laut dengan membawa 66 orang penumpang beserta kru di dalamnya. Meski begitu, kontroversi tentang esawat nahas tersebut masih berkembang.



Image source: CNN

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Yang pertama, adalah tidak ada petunjuk mengenai potongan besar dari pesawat Airbus tersebut, apalagi petunjuk lokasi black box yang mampu jadi titik terang penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Kapal selam pun dikerahkan untuk menemukannya.

Yang kedua, adalah penyebab pesawat itu jatuh. Meski Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail masih terlalu dini menyimpulkan jauthnya pesawat, namun Menteri Penerbangan mengatakan jika serangan teroris adalah faktor yang lebih kuat dibandingkan masalah teknis. Namun masih belum ada bukti terkait spekulasi ini.

(rei/Reuters/Antara)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)