SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Puing dan Potongan Tubuh, Ini Spekulasi Yang Berkembang Dari Jatuhnya Pesawat EgyptAir

Senin, 23 Mei 2016 10:16 by reinasoebisono | 1275 hits
Temukan Puing dan Potongan Tubuh, Ini Spekulasi Yang Berkembang Dari Jatuhnya Pesawat EgyptAir
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pencarian pesawat EgyptAir yang hilang dari radar masih berlangsung. Setelah berkembang spekulasi tinggi tentang lokasi jatuh dan penyebabnya, akhirnya puing-puing yang ditemukan dikonfirmasi berasal dari pesawat maskapai Mesir itu.

Militer Mesir merilis sejumlah foto yang memperlihatkan puing-puing dengan identitas pesawat EgyptAir yang ditemukan di kawasan Laut Mediterania atau 290 Km dari Kota Alexandria. Foto-foto tersebut dirilis pada Sabtu (21/5) setelah pesawat dengan nomor penerbangan MS408 itu dinyatakan hilang pada Kamis (19/5).



Puing pesawat dengan identitas EgyptAir (CNN)

Tidak hanya puing, namun beberapa barang pribadi penumpang juga ditemukan. Pihak Mesir juga mengkonfirmasi telah menemukan beberapa jenazah dalam keadaan tidak utuh atau hanya berupa potongan tubuh.

Semua temuan tersebut memastikan jika pesawat dengan rute Paris-Kairo itu jatuh ke laut dengan membawa 66 orang penumpang beserta kru di dalamnya. Meski begitu, kontroversi tentang esawat nahas tersebut masih berkembang.



Image source: CNN

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Yang pertama, adalah tidak ada petunjuk mengenai potongan besar dari pesawat Airbus tersebut, apalagi petunjuk lokasi black box yang mampu jadi titik terang penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Kapal selam pun dikerahkan untuk menemukannya.

Yang kedua, adalah penyebab pesawat itu jatuh. Meski Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail masih terlalu dini menyimpulkan jauthnya pesawat, namun Menteri Penerbangan mengatakan jika serangan teroris adalah faktor yang lebih kuat dibandingkan masalah teknis. Namun masih belum ada bukti terkait spekulasi ini.

(rei/Reuters/Antara)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)