home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul

Jumat, 20 Mei 2016 15:00 by fzhchyn | 3770 hits
Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Selasa (17/5) dini hari waktu setempat, warga Korea Selatan dikejutkan dengan kasus pembunuhan oleh seorang pria terhadap seorang wanita di sebuah toilet bangunan di daerah Gangnam. Kejadian yang tertangkap kamera CCTV ini berhasil membuat pelaku tertangkap dengan cepat.

Setelah melakukan pemeriksaan, pria yang didentifikasi sebagai Kim (34) ini ternyata memiliki motif ‘membenci wanita’ sehingga dengan tega menusuk korban (23) hingga tewas. Menurut kepolisian setempat, kejadian ini terjadi di sebuah kamar mandi bangunan di sebelah Stasiun Gangnam Exit 10.


Image source: koreaherald.com

Kim mengatakan kepada polisi bahwa dirinya melakukan pembunuhan karena sering dipandang rendah oleh wanita. Pernyataan ini tentu memicu kemarahan warga Seoul, khususnya para wanita. mereka menganggap kalau pelaku melampiaskan kemarahannya pada seseorang yang lebih lemah darinya.

Untuk mengenang wanita yang menjadi korban tersebut, para warga di Seoul pun menempelkan memo dan rangkaian bunga di dinding Stasiun Gangnam Exit 10.

Baca juga: Menaksir Kerugian Banjir Bandang Seoul, Situs Budaya Hingga 5000 Kendaraan Rusak

Pembunuhan secara acak ini tentu meresahkan bagi para wanita mengingat pelaku tak memandang siapa targetnya. “Kalau seorang pria membunuh wanita secara acak yang pergi ke toilet, dan aku mungkin saja bisa jadi ‘wanita’ tersebut, itu artinya aku bisa menjadi target selanjutnya,” kicau seorang pengguna Twitter wanita, mengutip Korea Times.

Diketahui bahwa Kim sudah menunggu calon korbannya di toilet dengan membawa sembilah pisau dari dapur di mana tempatnya bekerja di bangunan tersebut. Menurut keterangan kepolisian, Kim juga menderita schizophrenia dan telah dirawat sejak tahun 2008.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)