SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul

Jumat, 20 Mei 2016 15:00 by zia92 | 3547 hits
Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Selasa (17/5) dini hari waktu setempat, warga Korea Selatan dikejutkan dengan kasus pembunuhan oleh seorang pria terhadap seorang wanita di sebuah toilet bangunan di daerah Gangnam. Kejadian yang tertangkap kamera CCTV ini berhasil membuat pelaku tertangkap dengan cepat.

Setelah melakukan pemeriksaan, pria yang didentifikasi sebagai Kim (34) ini ternyata memiliki motif ‘membenci wanita’ sehingga dengan tega menusuk korban (23) hingga tewas. Menurut kepolisian setempat, kejadian ini terjadi di sebuah kamar mandi bangunan di sebelah Stasiun Gangnam Exit 10.


Image source: koreaherald.com

Kim mengatakan kepada polisi bahwa dirinya melakukan pembunuhan karena sering dipandang rendah oleh wanita. Pernyataan ini tentu memicu kemarahan warga Seoul, khususnya para wanita. mereka menganggap kalau pelaku melampiaskan kemarahannya pada seseorang yang lebih lemah darinya.

Untuk mengenang wanita yang menjadi korban tersebut, para warga di Seoul pun menempelkan memo dan rangkaian bunga di dinding Stasiun Gangnam Exit 10.

Baca juga: Pecinta Diskon Wajib Datangi Surga Wisata Belanja Bawah Tanah Gangnam, Seoul

Pembunuhan secara acak ini tentu meresahkan bagi para wanita mengingat pelaku tak memandang siapa targetnya. “Kalau seorang pria membunuh wanita secara acak yang pergi ke toilet, dan aku mungkin saja bisa jadi ‘wanita’ tersebut, itu artinya aku bisa menjadi target selanjutnya,” kicau seorang pengguna Twitter wanita, mengutip Korea Times.

Diketahui bahwa Kim sudah menunggu calon korbannya di toilet dengan membawa sembilah pisau dari dapur di mana tempatnya bekerja di bangunan tersebut. Menurut keterangan kepolisian, Kim juga menderita schizophrenia dan telah dirawat sejak tahun 2008.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)