SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul

Jumat, 20 Mei 2016 15:00 by zia92 | 3348 hits
Kasus Penusukan Wanita di Gangnam Tuai Kecaman dan Simpati Warga Seoul
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Selasa (17/5) dini hari waktu setempat, warga Korea Selatan dikejutkan dengan kasus pembunuhan oleh seorang pria terhadap seorang wanita di sebuah toilet bangunan di daerah Gangnam. Kejadian yang tertangkap kamera CCTV ini berhasil membuat pelaku tertangkap dengan cepat.

Setelah melakukan pemeriksaan, pria yang didentifikasi sebagai Kim (34) ini ternyata memiliki motif ‘membenci wanita’ sehingga dengan tega menusuk korban (23) hingga tewas. Menurut kepolisian setempat, kejadian ini terjadi di sebuah kamar mandi bangunan di sebelah Stasiun Gangnam Exit 10.


Image source: koreaherald.com

Kim mengatakan kepada polisi bahwa dirinya melakukan pembunuhan karena sering dipandang rendah oleh wanita. Pernyataan ini tentu memicu kemarahan warga Seoul, khususnya para wanita. mereka menganggap kalau pelaku melampiaskan kemarahannya pada seseorang yang lebih lemah darinya.

Untuk mengenang wanita yang menjadi korban tersebut, para warga di Seoul pun menempelkan memo dan rangkaian bunga di dinding Stasiun Gangnam Exit 10.

Baca juga: Terungkap Untung Miliaran yang Diraih Goo Hara dari Bisnis Propertinya

Pembunuhan secara acak ini tentu meresahkan bagi para wanita mengingat pelaku tak memandang siapa targetnya. “Kalau seorang pria membunuh wanita secara acak yang pergi ke toilet, dan aku mungkin saja bisa jadi ‘wanita’ tersebut, itu artinya aku bisa menjadi target selanjutnya,” kicau seorang pengguna Twitter wanita, mengutip Korea Times.

Diketahui bahwa Kim sudah menunggu calon korbannya di toilet dengan membawa sembilah pisau dari dapur di mana tempatnya bekerja di bangunan tersebut. Menurut keterangan kepolisian, Kim juga menderita schizophrenia dan telah dirawat sejak tahun 2008.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)