SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania

Jumat, 20 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 943 hits
Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania
Image source: 360nobs.com

DREAMERS.ID - Pesawat EgyptAir telah dikonfirmasi mengalami kecelakaan setelah hilang kontak dari radar dengan rute Paris ke Kairo, Kamis dini hari. Kondisi terakhir pesawat sebelum hilang pun sudah diketahui menurut sinyal yang tertangkap menara pengawas.

Kejadian itu berlangsung begitu cepat, hanya 2 menit. Pesawat dilaporkan Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos, berbelok tajam sebelum akhirnya menukik jatuh ke laut Mediterania. Penyebab jatuhnya pesawat pun menimbulkan banyak spekulasi.

Sementara itu, sebuah puing ditemukan di perairan Yunani. Anehnya, pihak EgyptAir dan Yunani mengklaim hal yang sama sekali berbeda. Maskapai EgyptAir mengkonfirmasi jika puing tersebut adalah puing pesawat MH804 yang hilang.

Namun otoritas Yunani malah membantak soal hubungan benda yang ditemukan itu berhubungan dengan pesawat nahas itu. Kepala otoritas Keselamatan Udara Yunani, Athanassios Binos mengatakan memang ada puing yang ditemukan namun bukan puing pesawat EgyptAir.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

"Sampai sekarang analisis puing-puing menunjukkan bahwa itu tidak datang dari pesawat," kata Athanassios.

Sementara itu, terlepas dari spekulasi klaim puing dan penyebab jatuhnya MS804, pihak EgyptAir fokus pada keluarga korban.  “Perhatian utama kami sekarang adalah mengurus keluarga dan teman-teman dari semua mereka yang tewas,” kata Wakil Chairman EgyptAir Kapten Ahmed Adel Said.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)