SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa

Kamis, 19 Mei 2016 14:20 by reinasoebisono | 1429 hits
Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa
Image source: southafrica

DREAMERS.ID - Setelah membuat bingung dunia penerbangan karena hilang dari radar, kini pesawat maskapai Mesir, EgyptAir yang memiliki nomor penerbangan MS804 dipastikan jatuh. Status pesawat yang berangkat dari Paris dengan tujuan Kairo itu dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan.

Menurut Kantor Berita Associated Press via Kompas, pesawat MS804 jatuh dengan 66 orang di dalamnya. Di mana 56 di antaranya adalah penumpang dengan 3 balita dan 10 orang kru. Pesawat berjenis Airbus A320 itu hilang dari radar ketika baru masuk wilayah udara Mesir sejauh 16 Km.

Pasukan militer Mesir langsung diterjunkan untuk melacak keberadaan pesawat yang mulai hilang dari radar pukul 2.45 waktu setempat itu. MS408 terakhir berada dalam pantauan di ketinggian 37.000 kaki.

Melansir laman Tribunnews, para pakar penerbangan memperkirakan jika pesawat besar itu jatuh ke Laut Mediterania karena hilang kontak dengan radar di darat saat berada di atas laut tersebut. Mengenai peristiwa nahas ini, pemerintah Mesir pun mengatakan ada hal yang aneh.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

”Mereka tidak (kontak) radio untuk minta bantuan atau mengalami masalah pada ketinggian. Mereka menghilang.” Kata Kepala Otoritas Navigasi Udar Mesir, Ehab Mohy el-Deen. “Tidak ada yang biasa tentang kejadian ini, tentu saja,”

Sementara itu, otoritas negara Yunani pun ikut membantu dalam pencarian. Penumpang di dalam pesawat tersebut pun berasal dari beragam negara, seperti Perancis, Kuwait, Arab Saudi, Sudan, Kanada, Chad, Briton, Mesir, Irak, Portugis dan Algeria.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)