SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa

Kamis, 19 Mei 2016 14:20 by reinasoebisono | 1406 hits
Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa
Image source: southafrica

DREAMERS.ID - Setelah membuat bingung dunia penerbangan karena hilang dari radar, kini pesawat maskapai Mesir, EgyptAir yang memiliki nomor penerbangan MS804 dipastikan jatuh. Status pesawat yang berangkat dari Paris dengan tujuan Kairo itu dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan.

Menurut Kantor Berita Associated Press via Kompas, pesawat MS804 jatuh dengan 66 orang di dalamnya. Di mana 56 di antaranya adalah penumpang dengan 3 balita dan 10 orang kru. Pesawat berjenis Airbus A320 itu hilang dari radar ketika baru masuk wilayah udara Mesir sejauh 16 Km.

Pasukan militer Mesir langsung diterjunkan untuk melacak keberadaan pesawat yang mulai hilang dari radar pukul 2.45 waktu setempat itu. MS408 terakhir berada dalam pantauan di ketinggian 37.000 kaki.

Melansir laman Tribunnews, para pakar penerbangan memperkirakan jika pesawat besar itu jatuh ke Laut Mediterania karena hilang kontak dengan radar di darat saat berada di atas laut tersebut. Mengenai peristiwa nahas ini, pemerintah Mesir pun mengatakan ada hal yang aneh.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

”Mereka tidak (kontak) radio untuk minta bantuan atau mengalami masalah pada ketinggian. Mereka menghilang.” Kata Kepala Otoritas Navigasi Udar Mesir, Ehab Mohy el-Deen. “Tidak ada yang biasa tentang kejadian ini, tentu saja,”

Sementara itu, otoritas negara Yunani pun ikut membantu dalam pencarian. Penumpang di dalam pesawat tersebut pun berasal dari beragam negara, seperti Perancis, Kuwait, Arab Saudi, Sudan, Kanada, Chad, Briton, Mesir, Irak, Portugis dan Algeria.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)