home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa

Kamis, 19 Mei 2016 14:20 by reinasoebisono | 1586 hits
Otoritas Penerbangan Pastikan EgyptAir Jatuh, Mesir Sebut Ini Insiden Tak Biasa
Image source: southafrica

DREAMERS.ID - Setelah membuat bingung dunia penerbangan karena hilang dari radar, kini pesawat maskapai Mesir, EgyptAir yang memiliki nomor penerbangan MS804 dipastikan jatuh. Status pesawat yang berangkat dari Paris dengan tujuan Kairo itu dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan.

Menurut Kantor Berita Associated Press via Kompas, pesawat MS804 jatuh dengan 66 orang di dalamnya. Di mana 56 di antaranya adalah penumpang dengan 3 balita dan 10 orang kru. Pesawat berjenis Airbus A320 itu hilang dari radar ketika baru masuk wilayah udara Mesir sejauh 16 Km.

Pasukan militer Mesir langsung diterjunkan untuk melacak keberadaan pesawat yang mulai hilang dari radar pukul 2.45 waktu setempat itu. MS408 terakhir berada dalam pantauan di ketinggian 37.000 kaki.

Melansir laman Tribunnews, para pakar penerbangan memperkirakan jika pesawat besar itu jatuh ke Laut Mediterania karena hilang kontak dengan radar di darat saat berada di atas laut tersebut. Mengenai peristiwa nahas ini, pemerintah Mesir pun mengatakan ada hal yang aneh.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

”Mereka tidak (kontak) radio untuk minta bantuan atau mengalami masalah pada ketinggian. Mereka menghilang.” Kata Kepala Otoritas Navigasi Udar Mesir, Ehab Mohy el-Deen. “Tidak ada yang biasa tentang kejadian ini, tentu saja,”

Sementara itu, otoritas negara Yunani pun ikut membantu dalam pencarian. Penumpang di dalam pesawat tersebut pun berasal dari beragam negara, seperti Perancis, Kuwait, Arab Saudi, Sudan, Kanada, Chad, Briton, Mesir, Irak, Portugis dan Algeria.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)