SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Satu Mobil Pribadi, Ini Kronologi Busway Diseruduk Kereta Api Jakarta Pusat

Kamis, 19 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1439 hits
Libatkan Satu Mobil Pribadi, Ini Kronologi Busway Diseruduk Kereta Api Jakarta Pusat
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kamis (19/05) pagi, area Pademangan, Jakarta Pusat tepatnya di perlintasan kereta Gunung Sahari dikejutkan oleh peristiwa tabrakan antara kereta api dan busway yang tengah melintas. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.23 WIB.

Melalui foto-foto yang beredar, tampak busway gandeng yang terlihat ringsek dan melesak ke dalam tanah yang belum dapat dijelaskan. Gangguan lalu lintas pun terjadi hingga pegawai PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta maaf melalui pengeras suara.


Image source: Okezone

Namun melansir Suara, sebenarnya Kereta Api Senja Solo awalnya menabrak sebuah mobil pribadi lalu menabrak busway.

"Awalnya Kereta Api Senja Solo melaju dari arah timur ke barat tepatnya di palang pintu kereta api menabrak kendaraan toyota avanza B 2198 TFO," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Awi Setiyono. "Selanjutnya menabrak kendaraan busway B 7258 TGB dikemudikan yang melaju dari arah selatan ke utara,"



Image source: Okezone

Baca juga: Terungkap, 5 Fakta Wanita Cantik Asal Bandung yang Tabrakkan Diri dengan Kereta Api

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kondisi mobil Avanza dan busway terlihat rusak parah. Pengemudi mobil pribadi pun mengalami luka-luka. Lebih lanjut, dugaan sementara bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi karena kelalaian petugas pintu kereta api yang lamban menutup palang pintu perlintasan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab pasti kecelakaan dari PT. KAI karena masih dalam proses investigasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)