SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libatkan Satu Mobil Pribadi, Ini Kronologi Busway Diseruduk Kereta Api Jakarta Pusat

Kamis, 19 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 1459 hits
Libatkan Satu Mobil Pribadi, Ini Kronologi Busway Diseruduk Kereta Api Jakarta Pusat
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kamis (19/05) pagi, area Pademangan, Jakarta Pusat tepatnya di perlintasan kereta Gunung Sahari dikejutkan oleh peristiwa tabrakan antara kereta api dan busway yang tengah melintas. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.23 WIB.

Melalui foto-foto yang beredar, tampak busway gandeng yang terlihat ringsek dan melesak ke dalam tanah yang belum dapat dijelaskan. Gangguan lalu lintas pun terjadi hingga pegawai PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meminta maaf melalui pengeras suara.


Image source: Okezone

Namun melansir Suara, sebenarnya Kereta Api Senja Solo awalnya menabrak sebuah mobil pribadi lalu menabrak busway.

"Awalnya Kereta Api Senja Solo melaju dari arah timur ke barat tepatnya di palang pintu kereta api menabrak kendaraan toyota avanza B 2198 TFO," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Awi Setiyono. "Selanjutnya menabrak kendaraan busway B 7258 TGB dikemudikan yang melaju dari arah selatan ke utara,"



Image source: Okezone

Baca juga: Penampakan Menakjubkan Terowongan Kereta Api Membelah Gunung yang Diam-diam Dikerjakan Pemerintah

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kondisi mobil Avanza dan busway terlihat rusak parah. Pengemudi mobil pribadi pun mengalami luka-luka. Lebih lanjut, dugaan sementara bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi karena kelalaian petugas pintu kereta api yang lamban menutup palang pintu perlintasan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab pasti kecelakaan dari PT. KAI karena masih dalam proses investigasi.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)