home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia

Selasa, 17 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1963 hits
Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi masih berada di negeri ginseng, Korea Selatan dan sempat mengunjungi lokasi paling canggih yang berlokasi di Seoul, Digital Media City (DMC). Di sana, Jokowi diberikan pemaparan tentang dunia digital canggih ala Korea Selatan.

Terutama untuk bidang budaya pop dan teknologi, Jokowi dimanjakan dengan penampilan hiburan hingga mencicipi alat-alat canggih milik Korsel, termasuk VR Gear canggih untuk memberikan pengalaman virtual secara nyata. Terpesona dengan peluang dan potensinya, Presiden asal Solo ini pun ‘curhat’ di sosial media.

"Indonesia punya potensi besar untuk mengembangkan industri kreatif. Kita perlu belajar dan kerja sama dengan pemerintah Korsel dalam megembangkan potensi itu. Yang paling penting, dimulai dulu. Kita sudah lama tidak memberikan prioritas kepada pengembangan industri kreatif." Tulis akun Instagram Jokowi.


Image source: CNN

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki banyak bahan lokal dan tradisional yang bisa diangkat sebagai konten budaya untuk dipasarkan dan dikemas dalam bentuk digital. Industri kreatif pun bisa jadi penggerak ekonomi sekaligus jadi kebanggaan bangsa.

Baca juga: Ternyata Ini Maksud Presiden Jokowi Kirim Bunga ke Kim Jong Un

"Ke depan, industri kreatif bisa menjadi penggerak ekonomi sekaligus meningkatkan kebanggan pada tradisi yang akhirnya berefek pada pembangunan karakter manusia Indonesia. Kalau Korsel bisa, Indonesia jangan mau kalah: kita pasti bisa," seru Jokowi, di dalam keterangan foto yang sama.

Hal ini dinilai sejalan dengan Jokowi yang cukup aktif di sosial media sebagai Presiden, baik di Instagram atau Twitter. Agenda Jokowi di Korea Selatan diharapkan membangun kepercayaan investor ke Indonesia. Sebelumnya, Jokowi juga sempat bertemu dengan pendiri dan CEO perusahaan raksasa Korsel, Lotte Group.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)