SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia

Selasa, 17 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1854 hits
Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi masih berada di negeri ginseng, Korea Selatan dan sempat mengunjungi lokasi paling canggih yang berlokasi di Seoul, Digital Media City (DMC). Di sana, Jokowi diberikan pemaparan tentang dunia digital canggih ala Korea Selatan.

Terutama untuk bidang budaya pop dan teknologi, Jokowi dimanjakan dengan penampilan hiburan hingga mencicipi alat-alat canggih milik Korsel, termasuk VR Gear canggih untuk memberikan pengalaman virtual secara nyata. Terpesona dengan peluang dan potensinya, Presiden asal Solo ini pun ‘curhat’ di sosial media.

"Indonesia punya potensi besar untuk mengembangkan industri kreatif. Kita perlu belajar dan kerja sama dengan pemerintah Korsel dalam megembangkan potensi itu. Yang paling penting, dimulai dulu. Kita sudah lama tidak memberikan prioritas kepada pengembangan industri kreatif." Tulis akun Instagram Jokowi.


Image source: CNN

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki banyak bahan lokal dan tradisional yang bisa diangkat sebagai konten budaya untuk dipasarkan dan dikemas dalam bentuk digital. Industri kreatif pun bisa jadi penggerak ekonomi sekaligus jadi kebanggaan bangsa.

Baca juga: Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi

"Ke depan, industri kreatif bisa menjadi penggerak ekonomi sekaligus meningkatkan kebanggan pada tradisi yang akhirnya berefek pada pembangunan karakter manusia Indonesia. Kalau Korsel bisa, Indonesia jangan mau kalah: kita pasti bisa," seru Jokowi, di dalam keterangan foto yang sama.

Hal ini dinilai sejalan dengan Jokowi yang cukup aktif di sosial media sebagai Presiden, baik di Instagram atau Twitter. Agenda Jokowi di Korea Selatan diharapkan membangun kepercayaan investor ke Indonesia. Sebelumnya, Jokowi juga sempat bertemu dengan pendiri dan CEO perusahaan raksasa Korsel, Lotte Group.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)