SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia

Selasa, 17 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1671 hits
Kunjungi Pusat Teknologi Korea Selatan, Ini Curhatan Jokowi Soal Impian Digital Indonesia
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi masih berada di negeri ginseng, Korea Selatan dan sempat mengunjungi lokasi paling canggih yang berlokasi di Seoul, Digital Media City (DMC). Di sana, Jokowi diberikan pemaparan tentang dunia digital canggih ala Korea Selatan.

Terutama untuk bidang budaya pop dan teknologi, Jokowi dimanjakan dengan penampilan hiburan hingga mencicipi alat-alat canggih milik Korsel, termasuk VR Gear canggih untuk memberikan pengalaman virtual secara nyata. Terpesona dengan peluang dan potensinya, Presiden asal Solo ini pun ‘curhat’ di sosial media.

"Indonesia punya potensi besar untuk mengembangkan industri kreatif. Kita perlu belajar dan kerja sama dengan pemerintah Korsel dalam megembangkan potensi itu. Yang paling penting, dimulai dulu. Kita sudah lama tidak memberikan prioritas kepada pengembangan industri kreatif." Tulis akun Instagram Jokowi.


Image source: CNN

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki banyak bahan lokal dan tradisional yang bisa diangkat sebagai konten budaya untuk dipasarkan dan dikemas dalam bentuk digital. Industri kreatif pun bisa jadi penggerak ekonomi sekaligus jadi kebanggaan bangsa.

Baca juga: Presiden Jokowi Ungkap Rahasia Bisikan Ke Paskibraka Ini, Apa Isi Pembicaraannya?

"Ke depan, industri kreatif bisa menjadi penggerak ekonomi sekaligus meningkatkan kebanggan pada tradisi yang akhirnya berefek pada pembangunan karakter manusia Indonesia. Kalau Korsel bisa, Indonesia jangan mau kalah: kita pasti bisa," seru Jokowi, di dalam keterangan foto yang sama.

Hal ini dinilai sejalan dengan Jokowi yang cukup aktif di sosial media sebagai Presiden, baik di Instagram atau Twitter. Agenda Jokowi di Korea Selatan diharapkan membangun kepercayaan investor ke Indonesia. Sebelumnya, Jokowi juga sempat bertemu dengan pendiri dan CEO perusahaan raksasa Korsel, Lotte Group.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)