home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan

Selasa, 17 Mei 2016 15:50 by Dits | 2580 hits
Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan
image source: republika.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo bersama dengan para pemimpin dari berbagai negara menghadiri acara ‘The 7th Asian Leadership Conference’ yang digelar hari ini, Selasa (17/5) di Dinasty Hall Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Menariknya, saat acara tersebut akan dimulai terdengar alunan angklung memainkan lagu ‘Bengawan Solo’.

Alunan angklung tersebut dimainkan oleh Saung Angklung Mang Udjo yang diberasal dari Jawa Barat, mereka datang bersama dengan Kementerian Kebudayaan Indonesia guna menghibur para pemimpin dunia dengan orkestra angklungnya. Mereka adalah Presiden Jokowi, Presiden Korsel Park Geun Hye, Wakil Presiden Iran Maksi Mehebtekat, mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush, dan mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroeder.


Penampilan Saung Angklung Mang Udjo di hadapan pemimpin Asia di Seoul, Korsel
(image source: Angling APdetikcom)

Tidak hanya ‘Bengawan Solo’ saja yang dimainkan dalam acara yang bertajuk Asia Tomorrow: Innovation 4.0, namun lagu-lagu lainnya seperti ‘You Raise Me Up’ dan ‘Arirang’ mampu dimainkan dengan apik.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Karena keunikan alat musik tersebut mampu mencuri perhatian tamu dari mancanegara. Mereka terlihat menyaksikan dengan seksama, beberapa bahkan juga yang memotret atau mengabadikan dengan video.

Acara pun resmi dibuka saat lagu ‘Arirang’ dimainkan. Presiden Park Geun Hye, Presiden Jokowi, George W Bush, dan Gerhard Schroeder pun masuk ke ruangan. Mengawali pertemuan para pemimpin Asia sebuah sambutan diberikan oleh Presiden dan CEO Chosun Ilbo selaku penyelenggara, Bang Sang Hoon.

Kemudian sambutan dilanjutkan dengan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye, dalam sambutan tersebut ia juga menjelaskan kalau negaranya telah siap berinovasi untuk membantu menyelesaikan masalah dunia. 

(dits/Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)