SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan

Selasa, 17 Mei 2016 15:50 by Dits | 2329 hits
Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan
image source: republika.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo bersama dengan para pemimpin dari berbagai negara menghadiri acara ‘The 7th Asian Leadership Conference’ yang digelar hari ini, Selasa (17/5) di Dinasty Hall Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Menariknya, saat acara tersebut akan dimulai terdengar alunan angklung memainkan lagu ‘Bengawan Solo’.

Alunan angklung tersebut dimainkan oleh Saung Angklung Mang Udjo yang diberasal dari Jawa Barat, mereka datang bersama dengan Kementerian Kebudayaan Indonesia guna menghibur para pemimpin dunia dengan orkestra angklungnya. Mereka adalah Presiden Jokowi, Presiden Korsel Park Geun Hye, Wakil Presiden Iran Maksi Mehebtekat, mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush, dan mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroeder.


Penampilan Saung Angklung Mang Udjo di hadapan pemimpin Asia di Seoul, Korsel
(image source: Angling APdetikcom)

Tidak hanya ‘Bengawan Solo’ saja yang dimainkan dalam acara yang bertajuk Asia Tomorrow: Innovation 4.0, namun lagu-lagu lainnya seperti ‘You Raise Me Up’ dan ‘Arirang’ mampu dimainkan dengan apik.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Karena keunikan alat musik tersebut mampu mencuri perhatian tamu dari mancanegara. Mereka terlihat menyaksikan dengan seksama, beberapa bahkan juga yang memotret atau mengabadikan dengan video.

Acara pun resmi dibuka saat lagu ‘Arirang’ dimainkan. Presiden Park Geun Hye, Presiden Jokowi, George W Bush, dan Gerhard Schroeder pun masuk ke ruangan. Mengawali pertemuan para pemimpin Asia sebuah sambutan diberikan oleh Presiden dan CEO Chosun Ilbo selaku penyelenggara, Bang Sang Hoon.

Kemudian sambutan dilanjutkan dengan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye, dalam sambutan tersebut ia juga menjelaskan kalau negaranya telah siap berinovasi untuk membantu menyelesaikan masalah dunia. 

(dits/Detik)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)