SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan

Selasa, 17 Mei 2016 15:50 by Dits | 2358 hits
Alunan Angklung 'Bengawan Solo' Dimainkan Saat Pertemuan Pemimpin Asia di Korea Selatan
image source: republika.c

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo bersama dengan para pemimpin dari berbagai negara menghadiri acara ‘The 7th Asian Leadership Conference’ yang digelar hari ini, Selasa (17/5) di Dinasty Hall Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Menariknya, saat acara tersebut akan dimulai terdengar alunan angklung memainkan lagu ‘Bengawan Solo’.

Alunan angklung tersebut dimainkan oleh Saung Angklung Mang Udjo yang diberasal dari Jawa Barat, mereka datang bersama dengan Kementerian Kebudayaan Indonesia guna menghibur para pemimpin dunia dengan orkestra angklungnya. Mereka adalah Presiden Jokowi, Presiden Korsel Park Geun Hye, Wakil Presiden Iran Maksi Mehebtekat, mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush, dan mantan Kanselir Jerman Gerhard Schroeder.


Penampilan Saung Angklung Mang Udjo di hadapan pemimpin Asia di Seoul, Korsel
(image source: Angling APdetikcom)

Tidak hanya ‘Bengawan Solo’ saja yang dimainkan dalam acara yang bertajuk Asia Tomorrow: Innovation 4.0, namun lagu-lagu lainnya seperti ‘You Raise Me Up’ dan ‘Arirang’ mampu dimainkan dengan apik.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Karena keunikan alat musik tersebut mampu mencuri perhatian tamu dari mancanegara. Mereka terlihat menyaksikan dengan seksama, beberapa bahkan juga yang memotret atau mengabadikan dengan video.

Acara pun resmi dibuka saat lagu ‘Arirang’ dimainkan. Presiden Park Geun Hye, Presiden Jokowi, George W Bush, dan Gerhard Schroeder pun masuk ke ruangan. Mengawali pertemuan para pemimpin Asia sebuah sambutan diberikan oleh Presiden dan CEO Chosun Ilbo selaku penyelenggara, Bang Sang Hoon.

Kemudian sambutan dilanjutkan dengan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye, dalam sambutan tersebut ia juga menjelaskan kalau negaranya telah siap berinovasi untuk membantu menyelesaikan masalah dunia. 

(dits/Detik)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)