SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Buku Nasional, PT KAI Commuter Jabodetabek Berikan Buku Gratis Untuk Pengguna KRL

Selasa, 17 Mei 2016 11:00 by Dits | 1161 hits
Rayakan Hari Buku Nasional, PT KAI Commuter Jabodetabek Berikan Buku Gratis Untuk Pengguna KRL
image source: weknowyourd

DREAMERS.ID - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) punya cara yang unik saat merayakan Hari Buku Nasional pada Selasa (17/5). Bekerja sama dengan dengan salah satu perusahaan penerbit dan toko buku ternama, PT KCJ akan membagi-bagikan buku secara gratis kepada pengguna KRL yang memiliki tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Komunikasi KCJ, Eva Chairunnisa, yang berharap dengan adanya program bagi-bagi buku gratis yang akan berlangsung di dalam KRL dari Stasiun Palmerah hingga Stasiun Jakarta kota mulai pukul 10.00 WIB ini bisa membangkitkan semangat membaca.

Baca juga: Pemerintah DKI Jakarta Luncurkan Perpustakaan Digital Tepat di Hari Buku Nasional

"Selain sosialisasi penggunaan KMT melalui program pada hari buku nasional PT KCJ berharap dapat ikut serta membangkitkan kembali budaya membaca di tengah masyarakat Jabodetabek," kata Eva dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Kegiatan ini sekaligus bentuk memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa agar menggunakan tiket berlangganan KMT dengan sistem potong saldo. Penggunaan KMT sendiri bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi tiket pada perjalanan KRL. 

"Selama saldo yang tersedia masih mencukupi batas minimum makan pengguna jasa dapat langsung menuju gate pada saat akan melakukan perjalanan, perubahan stasiun tujuan juga tidak menyebabkan denda dalam bentuk pinalti lantaran pemotongan saldo dilakukan pada saat pengguna melakukan tap out di stasiun akhir. Saat ini dari rata-rata 850 ribu pengguna jasa krl perhari 65 persen di antaranya telah menggunakan KMT," ujar Eva.

Seperti diketahui, Indonesia memperingati Hari Buku Nasional setiap tanggal 17 Mei sementara peringatan Hari Buku Sedunia diperingati setiap tanggal 23 April. Dipilihnya tanggal 17 Mei sendiri karena diambil dari momentum peresmian Perpustakaan Nasional tahun 1980 oleh Menteri Pendidikan Nasional, saat itu, Abdul Malik Fajar.

Selamat Hari Buku Nasional, Dreamers!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)