SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kaget Disambut Ribuan Orang, Ini Yang Bikin #JokowiDiKorea Jadi Trending Topic

Senin, 16 Mei 2016 13:30 by reinasoebisono | 4040 hits
Kaget Disambut Ribuan Orang, Ini Yang Bikin #JokowiDiKorea Jadi Trending Topic
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan seorang Presiden memang biasa dilakukan, namun yang terjadi pada Jokowi sedikit berbeda. Kedatangan Presiden Indonesia itu ke negeri gingseng Korea Selatan membuat ‘ledakan’ di sosial media Twitter.

Kunjungan kerja Jokowi ke Korea Selatan itu ternyata sempat menjadi trending topic di Twitter selama 2.5 jam. Jokowi berada di posisi puncak perbincangan hangat Twitter dengan hashtag #jokowidikorea. Tidak hanya satu, namun #jokowiblusukanseoul juga berada di posisi kedua.

Ternyata, hasil trending topic ini telah direncanakan sejak minggu lalu. Satu Tim Trending Topic (3T) menyambut Jokowi. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 40 fotografer dan 20 mahasiswa bersuka cita menyambut sang Presiden.

"Kita memang menginginkan agar kunjungan ini menjadi trending topic internasional. Selain menjadi nomor satu di twitter, kunjungan ini juga muncul di media sosial seperti Facebook, instagram dan lainnya," ujar Minister Counsellor M Aji Surya dari KBRI Seoul melansir Tempo.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Tiba di Seoul hari Minggu (15/05), Jokowi disambut lebih dari 1.300 WNI yang memenuhi ruang pertemuan di Lotte Hotel. Mereka rela menaiki bus dan datang dari seluruh penjuru Korea Selatan. Fenomena trending topic ini pun cukup mengjutkan karena mencuat sesaat setelah Jokowi memasuki ruangan pertemuan.

Mendapat sambutan hangat secara nyata maupun di dunia maya, Jokowi pun merasa kaget dan terharu menyampaikan apresiasinya.

"Saya kaget yang nunggu kok banyak sekali. Biasanya kalau saya ke negara lain, cuma 300-500 orang, paling banyak 800 orang, di sini 1.300 orang, enggak tahu kenapa kok banyak sekali," kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)