home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Remaja Ini Siarkan Live-Streaming di Periscope Saat Detik-Detik Aksi Bunuh Diri

Jumat, 13 Mei 2016 18:00 by reinasoebisono | 4162 hits
Gadis Remaja Ini Siarkan Live-Streaming di Periscope Saat Detik-Detik Aksi Bunuh Diri
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Kecanggihan teknologi kadang memberikan hasil yang mengejutkan dan tidak terduga. Kemudahan yang ditawarkan membuat masyarakat bisa berbuat apapun, bahkan merekam aksi bunuh dirinya secara live ke jutaan pengguna internet.

Hal itu yang dilakukan oleh seorang gadis Perancis via aplikasi live-streaming Periscope. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu diketahui masih berusia 19 tahun dan nekat menabrakkan dirinya ke sebuah kereta yang sedang melesat di stasiun Egly, 40 kilometer dari Selatan Paris.

Sebelum melempar dirinya ke kereta, gadis tersebut merekam detik-detik saat akan melakukan bunuh diri sambil menceritakan kesehatan mentalnya. Namun video mengerikan itu telah dihapus oleh pihak Periscope. Meski begitu, diklaim telah banyak netizen yang mengunggahnya ke media lain, seperti Youtube.


Gadis remaja yang melakukan live-streaming sebelum bunuh diri (Iquisitr)

Namun menurut pantauan Dreamers.id, video seperti itu sudah tidak ada dan hanya ada video seorang gadis tengah duduk di sofa rumah dan mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri.

Baca juga: Gabungkan Teknologi dan Ikuti Tren, Ini Restoran Pertama di Dunia yang Berkonsep Live Streaming

"Video yang saya buat bukan untuk menciptakan sensasi, tetapi untuk membuat orang-orang bertindak, untuk membuka pikiran, hanya itu." Ungkap gadis berambut panjang tersebut mengutip CNN.


Sosok gadis yang diduga melakukan siaran langsung via Periscope yang terekam CCTV (news247.com.ng)

Meski begitu, pihak kepolisian belum mengkonfirmasi apakah sosok gadis di video tersebut adalah orang yang sama dengan yang bunuh diri. Hanya saja, di video berdurasi 29 menit itu diakhiri oleh seorang petugas kereta mengatakan jika ia harus memindahkan korban. Dan tidak lama terlihat gambar petugas tersebut mengambil handphone dan kereta di sampingnya.

Melansir New York Times, para penyidik tengah berusaha memeriksa dan mengungkap rekaman yang dilakukan oleh gadis tersebut. Berikut adalah video ilustrasi detik-detik gadis tersebut melakukan bunuh diri secara live-streaming.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)