SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Remaja Ini Siarkan Live-Streaming di Periscope Saat Detik-Detik Aksi Bunuh Diri

Jumat, 13 Mei 2016 18:00 by reinasoebisono | 3739 hits
Gadis Remaja Ini Siarkan Live-Streaming di Periscope Saat Detik-Detik Aksi Bunuh Diri
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Kecanggihan teknologi kadang memberikan hasil yang mengejutkan dan tidak terduga. Kemudahan yang ditawarkan membuat masyarakat bisa berbuat apapun, bahkan merekam aksi bunuh dirinya secara live ke jutaan pengguna internet.

Hal itu yang dilakukan oleh seorang gadis Perancis via aplikasi live-streaming Periscope. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu diketahui masih berusia 19 tahun dan nekat menabrakkan dirinya ke sebuah kereta yang sedang melesat di stasiun Egly, 40 kilometer dari Selatan Paris.

Sebelum melempar dirinya ke kereta, gadis tersebut merekam detik-detik saat akan melakukan bunuh diri sambil menceritakan kesehatan mentalnya. Namun video mengerikan itu telah dihapus oleh pihak Periscope. Meski begitu, diklaim telah banyak netizen yang mengunggahnya ke media lain, seperti Youtube.


Gadis remaja yang melakukan live-streaming sebelum bunuh diri (Iquisitr)

Namun menurut pantauan Dreamers.id, video seperti itu sudah tidak ada dan hanya ada video seorang gadis tengah duduk di sofa rumah dan mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri.

Baca juga: Gabungkan Teknologi dan Ikuti Tren, Ini Restoran Pertama di Dunia yang Berkonsep Live Streaming

"Video yang saya buat bukan untuk menciptakan sensasi, tetapi untuk membuat orang-orang bertindak, untuk membuka pikiran, hanya itu." Ungkap gadis berambut panjang tersebut mengutip CNN.


Sosok gadis yang diduga melakukan siaran langsung via Periscope yang terekam CCTV (news247.com.ng)

Meski begitu, pihak kepolisian belum mengkonfirmasi apakah sosok gadis di video tersebut adalah orang yang sama dengan yang bunuh diri. Hanya saja, di video berdurasi 29 menit itu diakhiri oleh seorang petugas kereta mengatakan jika ia harus memindahkan korban. Dan tidak lama terlihat gambar petugas tersebut mengambil handphone dan kereta di sampingnya.

Melansir New York Times, para penyidik tengah berusaha memeriksa dan mengungkap rekaman yang dilakukan oleh gadis tersebut. Berikut adalah video ilustrasi detik-detik gadis tersebut melakukan bunuh diri secara live-streaming.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)