SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak

Kamis, 12 Mei 2016 11:20 by Dits | 1547 hits
Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak
image source: dailystar.c

DREAMERS.ID - Kelompok radikal Kelompok militan Negara ISlam Irak dan Suriah (ISIS) nampaknya tengah meningkatkan jumlah perekrutan anggota yang lebih muda, khususnya anak-anak. Salah satu alasan ISIS gencar merekrut anggota anak-anak diduga karena mereka kekurangan tentara anak.

Belum lama ini bahkan Kelompok militan ISIS meluncurkan sebuah aplikasi ponsel yang memang dikhusus untuk anak-anak. Mereka menggunakan istilah dalam dunia kemiliteran untuk mengajarkan pada anak dalam bahasa Arab.

Dilansir dari Middle East Eye, aplikasi yang diluncurkan oleh media propaganda ISIS dua hari lalu ini menggunakan kata-kata seperti 'senapan, tank, roket, untuk mengajarkan beberapa huruf dalam bahasa Arab.


image source: dailystar.co.uk

Sebelumnya, ISIS sudah merilis beberapa aplikasi untuk ponsel, seperti dua aplikasi berita dan informasi untuk menyebarkan propaganda mereka. Namun aplikasi ini adalah untuk yang pertama kalinya ISIS luncurkan dan jelas menargetkan anak-anak.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Aplikasi bernama 'Huruf' ini mengajarkan abjad dalam bahasa Arab memakai gambar alat tempur dalam dunia kemiliteran. Misalnya huruf 'b' digambarkan dengan 'bunduqiya' yang artinya senjata dan ada gambar senapan.


image source: dailystar.co.uk

Pada bulan lalu ISIS telah menyebarkan sebuah video propaganda yang memperlihatkan seorang bocah berusia 14 tahun resmi bergabung dengan kelompok militan tersebut. Bocah malang itu telah didoktrin dan dia merasa tersanjung telah dipilih sebagai pengebom bunuh diri untuk sebuah misi di Suriah.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)