SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak

Kamis, 12 Mei 2016 11:20 by Dits | 1589 hits
Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak
image source: dailystar.c

DREAMERS.ID - Kelompok radikal Kelompok militan Negara ISlam Irak dan Suriah (ISIS) nampaknya tengah meningkatkan jumlah perekrutan anggota yang lebih muda, khususnya anak-anak. Salah satu alasan ISIS gencar merekrut anggota anak-anak diduga karena mereka kekurangan tentara anak.

Belum lama ini bahkan Kelompok militan ISIS meluncurkan sebuah aplikasi ponsel yang memang dikhusus untuk anak-anak. Mereka menggunakan istilah dalam dunia kemiliteran untuk mengajarkan pada anak dalam bahasa Arab.

Dilansir dari Middle East Eye, aplikasi yang diluncurkan oleh media propaganda ISIS dua hari lalu ini menggunakan kata-kata seperti 'senapan, tank, roket, untuk mengajarkan beberapa huruf dalam bahasa Arab.


image source: dailystar.co.uk

Sebelumnya, ISIS sudah merilis beberapa aplikasi untuk ponsel, seperti dua aplikasi berita dan informasi untuk menyebarkan propaganda mereka. Namun aplikasi ini adalah untuk yang pertama kalinya ISIS luncurkan dan jelas menargetkan anak-anak.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Aplikasi bernama 'Huruf' ini mengajarkan abjad dalam bahasa Arab memakai gambar alat tempur dalam dunia kemiliteran. Misalnya huruf 'b' digambarkan dengan 'bunduqiya' yang artinya senjata dan ada gambar senapan.


image source: dailystar.co.uk

Pada bulan lalu ISIS telah menyebarkan sebuah video propaganda yang memperlihatkan seorang bocah berusia 14 tahun resmi bergabung dengan kelompok militan tersebut. Bocah malang itu telah didoktrin dan dia merasa tersanjung telah dipilih sebagai pengebom bunuh diri untuk sebuah misi di Suriah.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)