home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak

Kamis, 12 Mei 2016 11:20 by Dits | 1752 hits
Waspada, ISIS Luncurkan Aplikasi Khusus Anak-Anak
image source: dailystar.c

DREAMERS.ID - Kelompok radikal Kelompok militan Negara ISlam Irak dan Suriah (ISIS) nampaknya tengah meningkatkan jumlah perekrutan anggota yang lebih muda, khususnya anak-anak. Salah satu alasan ISIS gencar merekrut anggota anak-anak diduga karena mereka kekurangan tentara anak.

Belum lama ini bahkan Kelompok militan ISIS meluncurkan sebuah aplikasi ponsel yang memang dikhusus untuk anak-anak. Mereka menggunakan istilah dalam dunia kemiliteran untuk mengajarkan pada anak dalam bahasa Arab.

Dilansir dari Middle East Eye, aplikasi yang diluncurkan oleh media propaganda ISIS dua hari lalu ini menggunakan kata-kata seperti 'senapan, tank, roket, untuk mengajarkan beberapa huruf dalam bahasa Arab.


image source: dailystar.co.uk

Sebelumnya, ISIS sudah merilis beberapa aplikasi untuk ponsel, seperti dua aplikasi berita dan informasi untuk menyebarkan propaganda mereka. Namun aplikasi ini adalah untuk yang pertama kalinya ISIS luncurkan dan jelas menargetkan anak-anak.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Aplikasi bernama 'Huruf' ini mengajarkan abjad dalam bahasa Arab memakai gambar alat tempur dalam dunia kemiliteran. Misalnya huruf 'b' digambarkan dengan 'bunduqiya' yang artinya senjata dan ada gambar senapan.


image source: dailystar.co.uk

Pada bulan lalu ISIS telah menyebarkan sebuah video propaganda yang memperlihatkan seorang bocah berusia 14 tahun resmi bergabung dengan kelompok militan tersebut. Bocah malang itu telah didoktrin dan dia merasa tersanjung telah dipilih sebagai pengebom bunuh diri untuk sebuah misi di Suriah.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)