home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat WNI Terakhir yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Kamis, 12 Mei 2016 10:33 by Dits | 1043 hits
Empat WNI Terakhir yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kelompok militan Abu Sayyaf dilaporkan telah membebaskan empat orang sandera WNI lainnya yang telah diculik dari tanggal 15 Maret lalu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Negara.

Presiden juga mengungkapkan kalau proses pembebasan ini adalah hasil kerja keras antara pemerintah Indonesia yang dibantu otoritas Filipina "Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik dalam dua kali pembebasan WNI kita," kata Jokowi pada Rabu (10/5) kemarin.

Seperti diketahui, dua kapal Indonesia yakni kapal tunda TB Henry dan kapal tongkang Cristi dibajak di perairan perbatasan antara Filipina dan Malaysia. Empat awak kapal tunda TB. Henry bebas setelah perusahaan membayarkan tebusan.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

Sebulan terakhir, mereka disekap oleh kelompok Abu Sayyaf pimpinan Alan Bagade di Barangay, Silangkan, Indanan, Sulu. Pihak yang melakukan operasi pembebasan ini diduga dilakukan oleh Tim Bais TNI dan Pusintel Angkatan Darat dibantu petinggi Pasukan Pembebasan Nasional Moro (MNLF)

Sebelumnya, 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina telah dibebaskan pada Minggu (1/5) siang. Seorang yang tidak diketahui secara misterius meninggalkan mereka di depan rumah Gubernur Sulu, Abdusakur Tan. Diketahui saat dibebaskan seluruh WNI dalam kondisi sehat.

(dits/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)