SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat WNI Terakhir yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Kamis, 12 Mei 2016 10:33 by Dits | 890 hits
Empat WNI Terakhir yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kelompok militan Abu Sayyaf dilaporkan telah membebaskan empat orang sandera WNI lainnya yang telah diculik dari tanggal 15 Maret lalu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Negara.

Presiden juga mengungkapkan kalau proses pembebasan ini adalah hasil kerja keras antara pemerintah Indonesia yang dibantu otoritas Filipina "Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik dalam dua kali pembebasan WNI kita," kata Jokowi pada Rabu (10/5) kemarin.

Seperti diketahui, dua kapal Indonesia yakni kapal tunda TB Henry dan kapal tongkang Cristi dibajak di perairan perbatasan antara Filipina dan Malaysia. Empat awak kapal tunda TB. Henry bebas setelah perusahaan membayarkan tebusan.

Baca juga: Heboh WNI Alami Diskriminasi Hingga Dipukuli di Salah Satu Bar Korea Selatan

Sebulan terakhir, mereka disekap oleh kelompok Abu Sayyaf pimpinan Alan Bagade di Barangay, Silangkan, Indanan, Sulu. Pihak yang melakukan operasi pembebasan ini diduga dilakukan oleh Tim Bais TNI dan Pusintel Angkatan Darat dibantu petinggi Pasukan Pembebasan Nasional Moro (MNLF)

Sebelumnya, 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina telah dibebaskan pada Minggu (1/5) siang. Seorang yang tidak diketahui secara misterius meninggalkan mereka di depan rumah Gubernur Sulu, Abdusakur Tan. Diketahui saat dibebaskan seluruh WNI dalam kondisi sehat.

(dits/Merdeka/Kompas)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)