SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua

Sabtu, 29 Desember 2012 11:00 by citra09 | 2217 hits
Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua
dreamersradio.com

Jika undang-undang biasanya berisi hal yang berhubungan dengan peraturan publik, maka hal unik terjadi di China. China baru saja membuat undang-undang yang memerintahkan warganya untuk sering mengunjungi orang tua mereka.

Undang-undang ini baru saja diamandemen pada Jumat (28/12) kemarin. Dilansir dari Kompas, Undang-undang ini mewajibkan Warga Negara China untuk sering mengunjungi orang tua mereka. Jika tidak, siap-siaplah mereka diseret ke meja hijau.

Media Pemerintah China mengatakan, ketentuan ini memungkinkan para orangtua yang merasa ditinggalkan oleh anak-anaknya mengajukan tuntutan ke pengadilan. Amandemen ini dilakukan menyusul meningkatnya laporan soal anak-anak yang menyia-nyiakan orangtua mereka.

Baca juga: Perusahaan Perakit iPhone X Dituding Eksploitasi Pelajar SMA Sebagai Syarat Lulus

Yap! Pertumbuhan pesat di China memang menyebabkan minimnya perhatian warganya terhadap orangtua mereka sendiri. Reformasi pasar selama tiga dekade ini mempercepat putusnya ikatan keluarga besar tradisional di China. Terkait hal ini, hanya ada beberapa alternatif, seperti panti jompo atau rumah pensiun bagi para orangtua yang tak dapat hidup sendiri.

Di awal Desember, media setempat pernah melaporkan seorang nenek berusia 90 tahun yang terpaksa tinggal di kandang babi karena ditinggalkan oleh anaknya.  Media-media memang sudah sering melaporkan berbagai kisah soal orangtua yang disia-siakan oleh anaknya. Wah, bagaimana jadinya jika Indonesia juga punya undang-undang seperti ini yaa..

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)