SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua

Sabtu, 29 Desember 2012 11:00 by citra09 | 2253 hits
Wah, China Punya Undang-Undang Wajib Kunjungi Orang Tua
dreamersradio.com

Jika undang-undang biasanya berisi hal yang berhubungan dengan peraturan publik, maka hal unik terjadi di China. China baru saja membuat undang-undang yang memerintahkan warganya untuk sering mengunjungi orang tua mereka.

Undang-undang ini baru saja diamandemen pada Jumat (28/12) kemarin. Dilansir dari Kompas, Undang-undang ini mewajibkan Warga Negara China untuk sering mengunjungi orang tua mereka. Jika tidak, siap-siaplah mereka diseret ke meja hijau.

Media Pemerintah China mengatakan, ketentuan ini memungkinkan para orangtua yang merasa ditinggalkan oleh anak-anaknya mengajukan tuntutan ke pengadilan. Amandemen ini dilakukan menyusul meningkatnya laporan soal anak-anak yang menyia-nyiakan orangtua mereka.

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

Yap! Pertumbuhan pesat di China memang menyebabkan minimnya perhatian warganya terhadap orangtua mereka sendiri. Reformasi pasar selama tiga dekade ini mempercepat putusnya ikatan keluarga besar tradisional di China. Terkait hal ini, hanya ada beberapa alternatif, seperti panti jompo atau rumah pensiun bagi para orangtua yang tak dapat hidup sendiri.

Di awal Desember, media setempat pernah melaporkan seorang nenek berusia 90 tahun yang terpaksa tinggal di kandang babi karena ditinggalkan oleh anaknya.  Media-media memang sudah sering melaporkan berbagai kisah soal orangtua yang disia-siakan oleh anaknya. Wah, bagaimana jadinya jika Indonesia juga punya undang-undang seperti ini yaa..

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)