SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?

Selasa, 10 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 2132 hits
Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikenal dengan sikap-sikap kontroversinya selama kampanye. Ia selalu menyinggung isu positif seperti imigran gelap Meksiko masuk AS hingga seruan anti-Islam dengan melarang Muslim masuk negaranya.

Namun dengan terpilihnya walikota muslim pertama kota London, Inggris, Sadiq Khan,  apa reaksi Trump?. Hal ini menarik diangkat media mengingat Inggris adalah sekutu terbesar Amerika Serikat. Menariknya, reaksi Trump justru berbeda dengan apa yang dilakukannya selama ini.

“Akan selalu ada pengecualian,” kata Trump memberikan pengecualian kepada Khan melansir CNN.

Menariknya, Trump justru senang Khan yang juga anak sopir bus terpilih sebagai Walikota dan memberinya keistimewaan sebagai pemimpin muslim jika ia berhasil memimpin kotanya dengan baik.

Baca juga: Tak Diundang, Presiden Donald Trump Beri Hadiah Pernikahan Untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

“Pemimpin adalah contoh. Jika dia bekerja dengan baik, maka ini akan menjadi hal yang hebat,” lanjut Trump.

Sebelumnya, Trump menyerukan larangan umat Muslim masuk Amerika Serikat setelah serangan ISIS di Paris dan California tahun lalu yang memakan banyak korban jiwa. Ia mendapat banyak kecaman dari masyarakat, partai saingannya Demokrat, bahkan partai pengusungnya sendiri, Republik karena dinilai bertentangan dengan nilai-nilai Amerika.

Sementara itu, Sadiq Khan terpilih sebagai Walikota London setelah mengalahkan rivalnya Zac Goldsmith yang dinilai melakukan kampanye hitam dengan menyebut Khan seorang ekstrimis. Namun pada akhirnya Goldsmith mengakui kemenangan Khan dan mendukungnya memimpin London menjadi lebih baik.

(rei)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)