SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?

Selasa, 10 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 2100 hits
Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikenal dengan sikap-sikap kontroversinya selama kampanye. Ia selalu menyinggung isu positif seperti imigran gelap Meksiko masuk AS hingga seruan anti-Islam dengan melarang Muslim masuk negaranya.

Namun dengan terpilihnya walikota muslim pertama kota London, Inggris, Sadiq Khan,  apa reaksi Trump?. Hal ini menarik diangkat media mengingat Inggris adalah sekutu terbesar Amerika Serikat. Menariknya, reaksi Trump justru berbeda dengan apa yang dilakukannya selama ini.

“Akan selalu ada pengecualian,” kata Trump memberikan pengecualian kepada Khan melansir CNN.

Menariknya, Trump justru senang Khan yang juga anak sopir bus terpilih sebagai Walikota dan memberinya keistimewaan sebagai pemimpin muslim jika ia berhasil memimpin kotanya dengan baik.

Baca juga: Alami Gejala Stroke Hingga Lidah Kelu, Netizen: Donald Trump Kena Imbas Pasca Pidato Soal Yerusalem

“Pemimpin adalah contoh. Jika dia bekerja dengan baik, maka ini akan menjadi hal yang hebat,” lanjut Trump.

Sebelumnya, Trump menyerukan larangan umat Muslim masuk Amerika Serikat setelah serangan ISIS di Paris dan California tahun lalu yang memakan banyak korban jiwa. Ia mendapat banyak kecaman dari masyarakat, partai saingannya Demokrat, bahkan partai pengusungnya sendiri, Republik karena dinilai bertentangan dengan nilai-nilai Amerika.

Sementara itu, Sadiq Khan terpilih sebagai Walikota London setelah mengalahkan rivalnya Zac Goldsmith yang dinilai melakukan kampanye hitam dengan menyebut Khan seorang ekstrimis. Namun pada akhirnya Goldsmith mengakui kemenangan Khan dan mendukungnya memimpin London menjadi lebih baik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)