SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Super Langka, 15 Bunga Rafflesia Akan Mekar Bersamaan!

Senin, 09 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1687 hits
Termasuk Super Langka, 15 Bunga Rafflesia Akan Mekar Bersamaan!
Image source: alamendah.o

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki jenis bunga langka yang hanya beberapa waktu sekali mekar. Bunga ini unik karena tidak seperti bunga lain yang mengeluarkan aroma wangi, Rafflesia justru mengeluarkan bau busuk dan sering disebut ‘Bunga Bangkai’.

Bunga Rafflesia jenis Arnoldi ini dipastikan akan mekar dalam waktu yang bersamaan. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 bunga akan jadi momen langka dalam pertumbuhan bunga ini di Desa Manau Sembilan, Kaur, Bengkulu.

Koordinator Komunitas Pemuda Padang Guci  Peduli Puspa Langka, Noprianto mengatakan jika 15 calon bunga tersebut berada dalam satu lokasi habitat, melansir Tempo. Sebanyak 15 bonggol siap mekar dan telah dipastikan berjenis Arnoldi.

“Lokasinya bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Bendungan Cawang Kidau,” kata Noprianto. “Namun ukurannya beragam dan diperkirakan mekar dalam waktu bergantian,”

Cukup besar, diperkirakan bunga-bunga langka ini akan mencapai diameter 70-87 cm. Dan bukan hanya jenis Arnoldi, namun di lokasi tersebut juga ditemukan jenis bunga Raflesia Bengkuluensis.

Sedangkan perjalanan dari Kota Bengkulu menuju Kecamatan Padang Guci mebutuhkan waktu 4 jam menggunakan mobil karena berjarak lebih dari 100 kilometer.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)