SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Super Langka, 15 Bunga Rafflesia Akan Mekar Bersamaan!

Senin, 09 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1750 hits
Termasuk Super Langka, 15 Bunga Rafflesia Akan Mekar Bersamaan!
Image source: alamendah.o

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki jenis bunga langka yang hanya beberapa waktu sekali mekar. Bunga ini unik karena tidak seperti bunga lain yang mengeluarkan aroma wangi, Rafflesia justru mengeluarkan bau busuk dan sering disebut ‘Bunga Bangkai’.

Bunga Rafflesia jenis Arnoldi ini dipastikan akan mekar dalam waktu yang bersamaan. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 bunga akan jadi momen langka dalam pertumbuhan bunga ini di Desa Manau Sembilan, Kaur, Bengkulu.

Koordinator Komunitas Pemuda Padang Guci  Peduli Puspa Langka, Noprianto mengatakan jika 15 calon bunga tersebut berada dalam satu lokasi habitat, melansir Tempo. Sebanyak 15 bonggol siap mekar dan telah dipastikan berjenis Arnoldi.

“Lokasinya bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Bendungan Cawang Kidau,” kata Noprianto. “Namun ukurannya beragam dan diperkirakan mekar dalam waktu bergantian,”

Cukup besar, diperkirakan bunga-bunga langka ini akan mencapai diameter 70-87 cm. Dan bukan hanya jenis Arnoldi, namun di lokasi tersebut juga ditemukan jenis bunga Raflesia Bengkuluensis.

Sedangkan perjalanan dari Kota Bengkulu menuju Kecamatan Padang Guci mebutuhkan waktu 4 jam menggunakan mobil karena berjarak lebih dari 100 kilometer.

(rei)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)