SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Terdakwa, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun Tak Bisa Ikut UN

Senin, 09 Mei 2016 10:35 by zia92 | 1484 hits
Jadi Terdakwa, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun Tak Bisa Ikut UN
Image source: hariansilam

DREAMERS.ID - Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan serentak pada tanggal 9 hingga 12 Mei 2016. Namun dua pelajar asal Rejanglebong, Bengkulu tak bisa mengikuti UN lantaran tindakan kriminal yang dilakukannya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rejanglebong Zakaria Effendi, kedua murid SMP ini adalah NI (15) yang terlibat dalam percobaan perampokan disertai pembunuhan mahasiswa UNIB di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. NI berskolah di salah satu SMP di Kecamatan Sindang Kelingi.

Seorang lainnya adalah Su (16) yang tercatat siswa kelas IX di sebuah SMP di Padang Ulak Tanding karena menjadi terdakwa bersama dengan belasan pelaku lainnya dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun (14) yang juga adik kelasnya di sekolah itu.

"Keduanya tidak bisa ikut UN tingkat SMP sederajat tahun 2016 ini karena mereka tidak ikut ujian sekolah, dan kedua orang tua pelajar yang berurusan dengan masalah hukum ini juga tidak mengajukan permintaan agar anak mereka diikutsertakan dalam pelaksanaan UN tingkat SMP," katanya, melansir Antara.

Baca juga: Buron 1,5 bulan, Akhirnya Satu Pelaku Kasus Yuyun Menyerahkan Diri

Zakaria menyatakan tidak akan menghambat pelajar yang terlibat hukum untuk mengikuti UN karena itu adalah hak anak. Namun orang tua mereka harus mengajukan usul kepada pihak sekolah agar anaknya disertakan mengikuti UN.

"Jika yang bersangkutan sebelum ditahan petugas sudah mengikuti ujian sekolah, kemudian ada permintaan dari orangtuanya, maka kami akan akomodir dengan melaksanakan ujian nasional baik di tahanan polisi maupun di Lapas," ujar Zakaria.

UN tingkat SMP di Rejanglebong dilaksanakan serentak pada 9-12 Mei dan akan diikuti  4.516 siswa yang terdiri dari 2.250 siswa dan 2.266 siswi.

(fzh)

  • HOT !
    Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa berinisial HO yang masih berusia 18 tahun ditemukan tewas setelah nekat terjun dari lantai kampusnya, Universitas Bina Nusantara (Binus). Peristiwa itu tepatnya terjadi di kampus Binus di Kebon Jeruk, Jakara Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB....
  • HOT !
    Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengemukakan sejumlah hasil penyelidikan yang disebut sebgai bukti pada hari Rabu (19/6). Pelapor Khusus PBB bidang eksekusi di luar hukum (extrjudicial executions) Agnes Callamard pun mengatakan jika Arab Saudi adalah dalang dari kasus pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)