home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siswi SMK Anak Satpam Raih Nilai UN Bahasa Inggris Tertinggi se-Jabar

Minggu, 08 Mei 2016 10:20 by fzhchyn | 2227 hits
Siswi SMK Anak Satpam Raih Nilai UN Bahasa Inggris Tertinggi se-Jabar
Image source: jabar.kemen

DREAMERS.ID - Siswi SMK Negeri 1 Kabupaten Garut Siti Sallamah meraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dalam Ujian Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut merupakan keputusan pusat sebagai penyelenggara UN.

"Prestasi nilai tertinggi dalam pelajaran Bahasa Inggris ini mengalahkan sekolah-sekolah elit di Jabar," kata Kepala SMK Negeri 1 Garut Dadang Djohar usai mengumumkan kelulusan UN 2016 di lapangan sekolah tersebut, Sabtu (7/5).

Pihak sekolah, kata dia, tidak mengetahui cara penilaian tersebut, sehingga dipastikan sistem penilaian UN itu murni tidak ada keterlibatan dengan sekolah. "Yang mengumumkan nilai tertinggi itu provinsi dengan nilai Bahasa Inggris diraih oleh siswa kami," katanya.

Siti Sallamah mendapat nilai Bahasa Inggris 9,4, sedangkan nilai tertinggi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika diraih oleh siswa dari Bogor.

Baca juga: Nilai Rata-rata UN SMA 2016 Turun, Tingkat Kejujuran Meningkat

Siswa peraih nilai UN Bahasa Inggris tertinggi, Siti mengungkapkan tidak menyangka, padahal saat ujian dilakukan biasa tidak ada persiapan khusus selain rajin belajar. "Gak nyangka, soalnya perasaan waktu ujian biasa saja, tapi ternyata dapat nilai tertinggi di Jabar," kata siswi yang aktif di esktrakurikuler bahasa Inggris di sekolahnya itu.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu berharap prestasinya dapat mengantarkannya ke perguruan tinggi dengan beasiswa. Siti mengaku memiliki cita-cita sekolah ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, namun terkendala biaya. "Kayaknya saya kerja dulu mau bantu orang tua, karena kalau kuliah tidak punya biaya, kecuali kalau ada beasiswa," kata anak dari bapak yang bekerja sebagai satpam kafe di Bandung itu.

Sementara itu, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa tersebut berupa uang tunai sebesar Rp3,5 juta, dan piagam untuk melancarkan siswa tersebut diterima di perguruan tinggi negeri.

(fzh/Antara)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)