SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka

Sabtu, 07 Mei 2016 13:00 by Dits | 1864 hits
Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Peristiwa turbulensi kembali terjadi, setelah Etihad Airways EY 474 rute Abu Dhabi – Jakarta yang mengalami insiden goncangan di Bandara Soekarno-Hatta, kini pesawat Hong Kong Airlines mengalaminya saat mengudara di sekitar Kalimantan.

Baca juga: Berniat Mudik Naik Pesawat? Intip Tips Jaga Kelembapan Kulit dari Jimin dan V BTS

Akibat kejadian tersebut, pesawat dengan nomor penerbangan HX-6704 terpaksa berbalik arah dan kembali mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo mengungkapkan ada sebanyak 17 orang terluka. 12 diantaranya langsung dilarikan ke Bali International Medical Center (BIMC) Kuta, sementara 5 lainnya hanya menjalani perawatan di klinik bandara karena mengalami luka ringan.

"Sebanyak 12 orang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Harjo, di kantornya, pada Sabtu (7/5) seperti yang dilansir Antara.

Diketahui kalau Hong Kong Airlines yang melayani rute Denpasar menuju Hong Kong tersebut membawa 204 penumpang dan kru pesawat 12 orang. Pesawat tersebut lepas landas dari Bali sekitar pukul 01.50 Wita dan dijadwalkan mendarat di Hong Kong sekitar pukul 07.05 waktu setempat.

Namun setelah mengudara selama sekitar dua jam 30 menit, pesawat mengalami guncangan hebat akibat turbulensi. Pilot Tinios Peter kemudian memutuskan untuk kembali ke Bali atau 'return to base'.

Pesawat kemudian berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 04.28 Wita.

Penumpang yang terluka kemudian dievakuasi menggunakan sejumlah ambulans dari Angkasa Pura, BPBD, BNPB, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan ke klinik bandara dan rumah sakit terdekat. Penumpang yang tidak mengalami cedera untuk sementara waktu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)