home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka

Sabtu, 07 Mei 2016 13:00 by Dits | 2291 hits
Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Peristiwa turbulensi kembali terjadi, setelah Etihad Airways EY 474 rute Abu Dhabi – Jakarta yang mengalami insiden goncangan di Bandara Soekarno-Hatta, kini pesawat Hong Kong Airlines mengalaminya saat mengudara di sekitar Kalimantan.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Akibat kejadian tersebut, pesawat dengan nomor penerbangan HX-6704 terpaksa berbalik arah dan kembali mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo mengungkapkan ada sebanyak 17 orang terluka. 12 diantaranya langsung dilarikan ke Bali International Medical Center (BIMC) Kuta, sementara 5 lainnya hanya menjalani perawatan di klinik bandara karena mengalami luka ringan.

"Sebanyak 12 orang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Harjo, di kantornya, pada Sabtu (7/5) seperti yang dilansir Antara.

Diketahui kalau Hong Kong Airlines yang melayani rute Denpasar menuju Hong Kong tersebut membawa 204 penumpang dan kru pesawat 12 orang. Pesawat tersebut lepas landas dari Bali sekitar pukul 01.50 Wita dan dijadwalkan mendarat di Hong Kong sekitar pukul 07.05 waktu setempat.

Namun setelah mengudara selama sekitar dua jam 30 menit, pesawat mengalami guncangan hebat akibat turbulensi. Pilot Tinios Peter kemudian memutuskan untuk kembali ke Bali atau 'return to base'.

Pesawat kemudian berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 04.28 Wita.

Penumpang yang terluka kemudian dievakuasi menggunakan sejumlah ambulans dari Angkasa Pura, BPBD, BNPB, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan ke klinik bandara dan rumah sakit terdekat. Penumpang yang tidak mengalami cedera untuk sementara waktu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)