SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka

Sabtu, 07 Mei 2016 13:00 by Dits | 1954 hits
Pesawat Hong Kong Alami Turbulensi di Kalimantan, Belasan Orang Terluka
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Peristiwa turbulensi kembali terjadi, setelah Etihad Airways EY 474 rute Abu Dhabi – Jakarta yang mengalami insiden goncangan di Bandara Soekarno-Hatta, kini pesawat Hong Kong Airlines mengalaminya saat mengudara di sekitar Kalimantan.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Akibat kejadian tersebut, pesawat dengan nomor penerbangan HX-6704 terpaksa berbalik arah dan kembali mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo mengungkapkan ada sebanyak 17 orang terluka. 12 diantaranya langsung dilarikan ke Bali International Medical Center (BIMC) Kuta, sementara 5 lainnya hanya menjalani perawatan di klinik bandara karena mengalami luka ringan.

"Sebanyak 12 orang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Harjo, di kantornya, pada Sabtu (7/5) seperti yang dilansir Antara.

Diketahui kalau Hong Kong Airlines yang melayani rute Denpasar menuju Hong Kong tersebut membawa 204 penumpang dan kru pesawat 12 orang. Pesawat tersebut lepas landas dari Bali sekitar pukul 01.50 Wita dan dijadwalkan mendarat di Hong Kong sekitar pukul 07.05 waktu setempat.

Namun setelah mengudara selama sekitar dua jam 30 menit, pesawat mengalami guncangan hebat akibat turbulensi. Pilot Tinios Peter kemudian memutuskan untuk kembali ke Bali atau 'return to base'.

Pesawat kemudian berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 04.28 Wita.

Penumpang yang terluka kemudian dievakuasi menggunakan sejumlah ambulans dari Angkasa Pura, BPBD, BNPB, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan ke klinik bandara dan rumah sakit terdekat. Penumpang yang tidak mengalami cedera untuk sementara waktu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)