SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-Gara Selfie, Seorang Pemuda Hancurkan Patung Raja Ratusan Tahun Hingga Hancur

Kamis, 05 Mei 2016 20:10 by reinasoebisono | 2540 hits
Gara-Gara Selfie, Seorang Pemuda Hancurkan Patung Raja Ratusan Tahun Hingga Hancur
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Kegiatan selfie atau swafoto yang mengambil foto diri sendiri memang sudah jadi bagian dari gaya hidup keseharian masyarakat zaman sekarang. Kegiatan mengabadikan foto dilakukan di mana saja, namun tidak jarang berakhir bencana dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti yang dilakukan seorang pemuda di Lisbon, Portugal ini. Kegiatan selfie yang dilakukannya berakhir dengan diringkus oleh petugas karena berhasil menghancurkan sebuah patung bersejarah hingga berkeping-keping.

Melansir Reuters via CNN, pemuda yang tidak disebutkan namanya itu nekat memanjat patung Raja Portugal Dom Sebastio yang terletak di luar stasiun Rossio, Lisbon. Namun karena perbuatannya itu, sang patung oleng dan jatuh.


Patung Raja Dom Sebastio (Reuters)

Pemuda tersebut diketahui berusaha kabur namun petugas berhasil menangkapnya dan ia disidang di hari yang sama. Bukan patung sembarangan, karena patung yang hancur tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi di Portugal.

Dan tidak tanggung-tanggung, usia patung tersebut sudah menginjak 126 tahun sejak dibuat tahun 1890 dan menjadi cagar budaya Portugal. Raja Dom Sebastio adalah pemimpin Portugal dari tahun 1557 hingga 1578.

Ia diketahui gugur pada pertempuran di usianya yang baru 24 tahun. Sayangnya, jenazah sang raja tak pernah ditemukan dan masyarakat Portugal percaya jika Dom Sebastio akan kembali untuk memerintah sehingga dibangunlah sebuah patung untuk mengekalkan legenda tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)