SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme

Rabu, 04 Mei 2016 11:30 by reinasoebisono | 946 hits
Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme
Image source: aktual.com

DREAMERS.ID - Jika pada liburan-liburan sebelumnya masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah yang kosong karena antisipasi tindak kriminal seperti pencurian, kini masyarakat diminta waspada saat di tempat ramai.

Jadi jangan heran jika pada long weekend yang dimulai Kamis besok ada pemandangan petugas keamanan dengan pengamanan dan persenjataan lengkap. Hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme yang mungkin mengancam masyarakat.

Karena pihak kepolisian mengatakan masih ada ancaman terorisme dari perkiraan yang disampaikan oleh intelijen. Karena itu seluruh masyarakat dan semua petugas diminta tetap waspada.

"Seluruh anggota (keamanan) tidak diperbolehkan hanya satu orang yang berada di satu titik, minimal penjagaan harus dua orang," kata Kepala Korlantas Polri Agung Budimaryoto.

Baca juga: Korban Tewas Bertambah, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Namun Agung enggan menyebutkan lokasi potensial secara detail kemungkinan terjadinya aksi terorisme untuk menghindari kepanikan dan rasa resah warga. “Yang pasti di tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

Karena itu, petugas kepolisian diminta menggunakan rompi dan lampu penerangan saat bertugas di malam hari. Penjagaan ketat ini juga sebagai latihan pengamanan saat Lebaran nanti. Akan ada beberapa evaluasi dari liburan panjang besok untuk antisipasi ke depan.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)