SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme

Rabu, 04 Mei 2016 11:30 by reinasoebisono | 919 hits
Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme
Image source: aktual.com

DREAMERS.ID - Jika pada liburan-liburan sebelumnya masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah yang kosong karena antisipasi tindak kriminal seperti pencurian, kini masyarakat diminta waspada saat di tempat ramai.

Jadi jangan heran jika pada long weekend yang dimulai Kamis besok ada pemandangan petugas keamanan dengan pengamanan dan persenjataan lengkap. Hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme yang mungkin mengancam masyarakat.

Karena pihak kepolisian mengatakan masih ada ancaman terorisme dari perkiraan yang disampaikan oleh intelijen. Karena itu seluruh masyarakat dan semua petugas diminta tetap waspada.

"Seluruh anggota (keamanan) tidak diperbolehkan hanya satu orang yang berada di satu titik, minimal penjagaan harus dua orang," kata Kepala Korlantas Polri Agung Budimaryoto.

Baca juga: Hadir di Markas PBB, Kapolri Ungkap Cara Jitu RI Lawan Terorisme

Namun Agung enggan menyebutkan lokasi potensial secara detail kemungkinan terjadinya aksi terorisme untuk menghindari kepanikan dan rasa resah warga. “Yang pasti di tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

Karena itu, petugas kepolisian diminta menggunakan rompi dan lampu penerangan saat bertugas di malam hari. Penjagaan ketat ini juga sebagai latihan pengamanan saat Lebaran nanti. Akan ada beberapa evaluasi dari liburan panjang besok untuk antisipasi ke depan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)