SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Remaja, Tujuh Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Hanya Dituntut 10 Tahun Penjara

Selasa, 03 Mei 2016 19:20 by zia92 | 5963 hits
Masih Remaja, Tujuh Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Hanya Dituntut 10 Tahun Penjara
Image source: Bengkulu Ek

DREAMERS.ID - Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang siswi SMP asal Bengkulu, Yuyun (14) pada awal bulan April lalu tak begitu banyak mendapat perhatian karena hanya diberitakan di media-media lokal. Namun dengan kekuatan media sosial, masyarakat pun seakan diingatkan kembali akan kasus tragis tersebut melalui tagar #NyalaUntukYuyun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yuyun adalah siswi SMPN 5 Padang Ulak Tanding yang tewas setelah diperkosa 14 pria pada 2 April lalu sekitar pukul 13:00 WIB. Dari ke-14 pelaku, pihak kepolisian setempat berhasil menangkap 12 diantaranya.

Dalam sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Curup, Selasa (3/5) hari ini, majelis hakim menuntut tujuh dari 12 tersangka hanya 10 tahun penjara.

Kepala Kejari Curup Eko Hening Wardhono usai persidangan mengatakan ketujuh tersangka ini dituntut dengan atas pelanggaran pasal 80 ayat 3 dan pasal 81 ayat 1 juncto pasal 76d UU No.35/2014, tentang Perlindungan Anak. "Agenda persidangan kali ini ialah tuntutan, dimana para tersangka pelakunya ada tujuh orang dengan status anak dibawah umur," katanya, mengutip Antara.

Baca juga: Buron 1,5 bulan, Akhirnya Satu Pelaku Kasus Yuyun Menyerahkan Diri

Berdasarkan keterangan orangtua tersangka dan juga dibuktikan akta kelahiran dari masing-masing tersangka, ketujuh pelaku ini berstatus anak-anak atau remaja yang diidentifikasi sebagai D alias J (17), A (17), FS (17), S (17), DI (17)EG (16), dan S (16) tercatat kakak kelas korban di SMPN5 Padang Ulak Tanding.

Sedangkan lima tersangka lainnya berinisial Tom alias Tobi (19) dan Suk (19), Bo (20), Fa alias Pis (19), Za (23). Para pelaku ini semuanya berasal dari Dusun V Desa Kasie Kasubun.

Artikel terkait: #NyalaUntukYuyun, Bentuk Solidaritas untuk Pelajar SMP yang Tewas Diperkosa 14 Orang

(fzh)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)