SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Remaja, Tujuh Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Hanya Dituntut 10 Tahun Penjara

Selasa, 03 Mei 2016 19:20 by zia92 | 5894 hits
Masih Remaja, Tujuh Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Hanya Dituntut 10 Tahun Penjara
Image source: Bengkulu Ek

DREAMERS.ID - Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang siswi SMP asal Bengkulu, Yuyun (14) pada awal bulan April lalu tak begitu banyak mendapat perhatian karena hanya diberitakan di media-media lokal. Namun dengan kekuatan media sosial, masyarakat pun seakan diingatkan kembali akan kasus tragis tersebut melalui tagar #NyalaUntukYuyun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yuyun adalah siswi SMPN 5 Padang Ulak Tanding yang tewas setelah diperkosa 14 pria pada 2 April lalu sekitar pukul 13:00 WIB. Dari ke-14 pelaku, pihak kepolisian setempat berhasil menangkap 12 diantaranya.

Dalam sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Curup, Selasa (3/5) hari ini, majelis hakim menuntut tujuh dari 12 tersangka hanya 10 tahun penjara.

Kepala Kejari Curup Eko Hening Wardhono usai persidangan mengatakan ketujuh tersangka ini dituntut dengan atas pelanggaran pasal 80 ayat 3 dan pasal 81 ayat 1 juncto pasal 76d UU No.35/2014, tentang Perlindungan Anak. "Agenda persidangan kali ini ialah tuntutan, dimana para tersangka pelakunya ada tujuh orang dengan status anak dibawah umur," katanya, mengutip Antara.

Baca juga: Buron 1,5 bulan, Akhirnya Satu Pelaku Kasus Yuyun Menyerahkan Diri

Berdasarkan keterangan orangtua tersangka dan juga dibuktikan akta kelahiran dari masing-masing tersangka, ketujuh pelaku ini berstatus anak-anak atau remaja yang diidentifikasi sebagai D alias J (17), A (17), FS (17), S (17), DI (17)EG (16), dan S (16) tercatat kakak kelas korban di SMPN5 Padang Ulak Tanding.

Sedangkan lima tersangka lainnya berinisial Tom alias Tobi (19) dan Suk (19), Bo (20), Fa alias Pis (19), Za (23). Para pelaku ini semuanya berasal dari Dusun V Desa Kasie Kasubun.

Artikel terkait: #NyalaUntukYuyun, Bentuk Solidaritas untuk Pelajar SMP yang Tewas Diperkosa 14 Orang

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)