SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasang Tarif Murah, CEO Go-Jek Ngaku Mulai Kehabisan Uang

Selasa, 03 Mei 2016 13:15 by zia92 | 1703 hits
Pasang Tarif Murah, CEO Go-Jek Ngaku Mulai Kehabisan Uang
Image source: cnnindonesi

DREAMERS.ID - Demi menarik pelanggan, sebuah usaha bisnis tentu memerlukan strategi dari berbagai hal, misalnya dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pesaing yang juga berjalan di ranah bisnis yang sama.

Salah satu perusahaan yang menjalankan trik harga murah adalah Go-Jek. Namun dengan besarnya subsidi yang dikeluarkan untuk membuat tarif layanan tersebut tetap murah, Go-Jek dikabarkan mulai kehabisan dana dan tengah mencari investor baru.

Saat ini, Gojek memiliki armada sekitar 200.000 orang pengemudi ojek. Dan tidak mungkin Go-Jek terus menerus “membakar” uang alias memberi subsidi agar tarif mereka bisa murah. “Kalau terus begitu (memberi subsidi), akhirnya Anda akan kehabisan uang,” ujar pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim, mengutip Kompas.

Baca juga: Tulis Surat Perpisahan untuk Uber, Go-Jek Isyaratkan Ingin Kuasai Asia Tenggara?

Nadiem mengungkapkan bahwa salah satu solusi masalah tersebut adalah mencari dana tambahan dari para investor. Setelah mendapatkannya, dia akan memakai dana itu untuk mengembangkan lini bisnis.

Saat ini, menurut Nadiem, sudah ada sejumlah perusahaan modal ventura dan perusahaan investasi yang menaruh minat. Perusahaan-perusahaan tersebut tertarik pada Go-Jek karena ukuran dan potensi yang dimilikinya.

(fzh)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)