SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasang Tarif Murah, CEO Go-Jek Ngaku Mulai Kehabisan Uang

Selasa, 03 Mei 2016 13:15 by zia92 | 1676 hits
Pasang Tarif Murah, CEO Go-Jek Ngaku Mulai Kehabisan Uang
Image source: cnnindonesi

DREAMERS.ID - Demi menarik pelanggan, sebuah usaha bisnis tentu memerlukan strategi dari berbagai hal, misalnya dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pesaing yang juga berjalan di ranah bisnis yang sama.

Salah satu perusahaan yang menjalankan trik harga murah adalah Go-Jek. Namun dengan besarnya subsidi yang dikeluarkan untuk membuat tarif layanan tersebut tetap murah, Go-Jek dikabarkan mulai kehabisan dana dan tengah mencari investor baru.

Saat ini, Gojek memiliki armada sekitar 200.000 orang pengemudi ojek. Dan tidak mungkin Go-Jek terus menerus “membakar” uang alias memberi subsidi agar tarif mereka bisa murah. “Kalau terus begitu (memberi subsidi), akhirnya Anda akan kehabisan uang,” ujar pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim, mengutip Kompas.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Bule Berpenampilan Driver Go-Jek Ini Justru Tuai Banyak Pujian

Nadiem mengungkapkan bahwa salah satu solusi masalah tersebut adalah mencari dana tambahan dari para investor. Setelah mendapatkannya, dia akan memakai dana itu untuk mengembangkan lini bisnis.

Saat ini, menurut Nadiem, sudah ada sejumlah perusahaan modal ventura dan perusahaan investasi yang menaruh minat. Perusahaan-perusahaan tersebut tertarik pada Go-Jek karena ukuran dan potensi yang dimilikinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)