SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin

Senin, 02 Mei 2016 18:00 by zia92 | 1104 hits
Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin
Image source: harianterbi

DREAMERS.ID - Puluhan bahkan ratusan ribu buruh dari wilayah Jabodetabek dilaporkan mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Minggu (1/5) kemarin. Aksi demo buruh tersebut dilakukan di beberapa titik di antaranya di depan Istana, gedung Balai Kota, perusahaan ILO, Dinas tenaga kerja (Disnaker), dan DPR.

Jika aksi unjuk rasa atau demonstrasi biasanya identik kerusakan khususnya pada taman-taman di pinggir jalan akibat terinjak-injak dan sampah yang berceceran, maka demo buruh kali ini dinilai tertib.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengapresiasi aksi buruh yang dinilai damai dan tak merusak tanaman seperti demo-demo sebelumnya. "Kami terima kasih juga kepada buruh, sekarang tanaman enggak banyak yang dirusak. Kalau dulu kan selalu dirusak," kata pria yang akrab disapa Ahok, Senin (2/5).

Baca juga: Warga Didominasi 'Ibu Baper' Lakukan Aksi Balasan Terkait Pembakaran Bunga Ahok di Demo Buruh

Selain itu Ahok juga mengapresiasi petugas kebersihan Jakarta. Pasalnya setelah massa pulang, tidak banyak sisa sampah di lokasi unjuk rasa. "Saya mau terima kasih kepada para petugas kebersihan DKI yang sangat siap termasuk petugas kesehatan termasuk petugas penanggulangan bencana dan kebakaran mereka sangat siap. Setiap kali ada demo, mereka sangat siap," ungkapnya.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, apresiasi ini layak diberikan kepada mereka. Lantaran sampah bekas makanan dan minuman yang tercecer di jalan dapat dibersihkan dalam hitungan jam. "Mereka bersihkan sampah itu cepet sekali. Kan saya monitor terus mereka. Langsung bubaran, hitungan jam sudah bersih. Kamu lihat mana ada bekasnya," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)