SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin

Senin, 02 Mei 2016 18:00 by zia92 | 1131 hits
Tak Ada Perusakan, Gubernur Ahok Puji Demo Buruh Saat May Day Kemarin
Image source: harianterbi

DREAMERS.ID - Puluhan bahkan ratusan ribu buruh dari wilayah Jabodetabek dilaporkan mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Minggu (1/5) kemarin. Aksi demo buruh tersebut dilakukan di beberapa titik di antaranya di depan Istana, gedung Balai Kota, perusahaan ILO, Dinas tenaga kerja (Disnaker), dan DPR.

Jika aksi unjuk rasa atau demonstrasi biasanya identik kerusakan khususnya pada taman-taman di pinggir jalan akibat terinjak-injak dan sampah yang berceceran, maka demo buruh kali ini dinilai tertib.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengapresiasi aksi buruh yang dinilai damai dan tak merusak tanaman seperti demo-demo sebelumnya. "Kami terima kasih juga kepada buruh, sekarang tanaman enggak banyak yang dirusak. Kalau dulu kan selalu dirusak," kata pria yang akrab disapa Ahok, Senin (2/5).

Baca juga: Warga Didominasi 'Ibu Baper' Lakukan Aksi Balasan Terkait Pembakaran Bunga Ahok di Demo Buruh

Selain itu Ahok juga mengapresiasi petugas kebersihan Jakarta. Pasalnya setelah massa pulang, tidak banyak sisa sampah di lokasi unjuk rasa. "Saya mau terima kasih kepada para petugas kebersihan DKI yang sangat siap termasuk petugas kesehatan termasuk petugas penanggulangan bencana dan kebakaran mereka sangat siap. Setiap kali ada demo, mereka sangat siap," ungkapnya.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, apresiasi ini layak diberikan kepada mereka. Lantaran sampah bekas makanan dan minuman yang tercecer di jalan dapat dibersihkan dalam hitungan jam. "Mereka bersihkan sampah itu cepet sekali. Kan saya monitor terus mereka. Langsung bubaran, hitungan jam sudah bersih. Kamu lihat mana ada bekasnya," tutupnya.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)